Senam Pagi bersama WBP, Wujud Lapas Brebes Jaga Kebugaran


Senam Pagi bersama WBP, Wujud Lapas Brebes Jaga Kebugaran

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Bertempat di lapangan blok hunian petugas dan WBP Lapas Kelas IIB Brebes melaksanakan kegiatan olahraga senam pagi bersama dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, kita harus mengoptimalkan imun tubuh yang kita miliki, salah satunya dengan cara berolahraga.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk lain dari pembinaan terhadap WBP, dalam rangka menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani dari Warga Binaan itu sendiri. Selain itu juga, Senam Sehat juga dapat sebagai sarana rekreasi penghilang stress sesaat yang ampuh bagi mereka.

Kegiatan Jasmani bagi WBP Lapas Brebes selalu menjadi skala prioritas perhatian salah satunya pelaksanaan senam pagi rutin setiap Hari Selasa dan Jumat. Senam pagi merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.


Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.


Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama