Sebanyak 6 Orang Ikuti UKK Perumda Air Minum Tirtanusa dan Sri Serindit


Sebanyak 6 Orang Ikuti UKK Perumda Air Minum Tirtanusa dan Sri Serindit

Sekda Natuna, Boy Wijarnako-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan  seleksi calon Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Sri Serindit dan Tirtanusa, pada tanggal 13 dan 16 Maret 2023 lalu. Proses seleksi calon direktur Perumda Air Minum Tirtanusa dan Sri Serindit berlanjut dengan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan pada 2 hingga 4 Mei 2023. 


Adapun rangkaian test dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan ini antara lain meliputi psikotest, ujian tertulis, penulisan makalah rancang bisnis, persentasi makalah, dan wawancara. Sementara itu untuk pengumuman Direktur terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei mendatang. Dan untuk penetapan dan pelantikan direktur terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2023.


Berbeda dengan penetapan 2 direktur Perusda dan PDAM sebelumnya, untuk kali ini semua tahapan mulai dari pendaftaran hingga seleksi calon direktur 2 perusahaan milik pemerintah Kabupaten Natuna dilaksanakan secara terbuka oleh Pemkab Natuna. Terkait hal ini, Seketaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto di Ranai menjelaskan, tahapan seleksi perlu dilakukan secara terbuka dan diketahui publik agar tidak ada yang dirahasiakan dan semua pihak terutama masyarakat, dapat mengetahui tahapan pelaksanaan sehingga nantinya juga calon terpilih adalah calon yang memang berkompeten di bidangnya.


"Kita ingin bagaimana untuk seleksi direktur PDAM DAN Perusda ini sama juga kita lakukan dengan uji kompetensi atau assesment  pejabat jabatan tinggi pratama, jadi dari hasil itu kita bisa tau kemampuan ,kelemahan setiap calon seperti apa, " jelas Boy Wijanarko, Rabu (3/5/2023).


Seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh Pemkab Natuna ini menurut Sekda sebagai suatu bukti bahwa tidak ada rahasia maupun kepentingan  tertentu, ataupun kepentingan politik.


" Seleksi kita lakukan sesuai tahapan dan nanti hasilnya akan kita laporkan kepada Bupati, semua kita lakukan secara terbuka," tambah Boy.


Kepala Bagian Ekonomi Setda Natuna Wan Sazali mengatakan hal yang sama, bahwa seleksi calon Direktur kedua Perusahaan umum daerah, Natuna itu, murni dilakukan tanpa ada kepentingan tertentu dari pihak manapun.


" Seleksi ini murni kita lakukan sesuai tahapan dan tanpa adanya kepentingan dari pihak manapun, kita laksanakan secara terbuka dan juga digabungkan seleksinya antara calon direktur Perumda Air Minum Tirtanusa dan Sri Serindit," jelas Wan Sazali.


Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur Perumda Air Minum Tirtanusa dan Sri Serindit berjumlah 6 orang, 3 untuk Calon Direktur Perumda Tirtanusa dan 3 orang untuk Calon Direktur Perumda Sri Serindit. 

Kepala Bagian Ekonomi Setda Natuna Wan Sazali


Proses UKK


(Piston)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama