DPD Golkar Anambas Daftarkan Bacalegnya ke KPU, Ini Target Kursinya


DPD Golkar Anambas Daftarkan Bacalegnya ke KPU, Ini Target Kursinya

Rombongan Pengurus DPD Golkar Anambas saat ke KPU-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) resmi mendaftarkan Bacaleg terbaiknya dalam pesta demokrasi 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (14/05/2023).


Ketua DPD Partai Golkar Indra Syahputra mengatakan bahwa, dalam pendaftaran itu, pihaknya berusaha untuk memenuhi setiap Daerah Pilihan (Dapil) sesuai kuota yang diminta KPU Anambas.


"Untuk di Dapil 1 Siantan ada 9 orang, 3 Perempuan dan 6 laki-laki, sedangkan untuk Dapil 2 Palmatak dan Dapil 3 Jemaja, kita belum bisa memenuhi kuota yang baru dirubah oleh KPU, namun kami sudah mengirim 2 perempuan dan 5 laki-laki dari Dapil 2 Palmatak serta mengirim 1 Perempuan dan 3 laki - laki dari Dapil 3 Jemaja. Untuk perempuan Dapil 1 kita memenuhi kota yang belum kita penuhi dari Dapil Palmatak dan Jemaja, namun kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kuota perwakilan perempuan dan semaksimal mungkin memenuhi persyaratan yang diberikan oleh KPU," ucapnya.


Lanjut ia, untuk target kursi di DPRD Anambas nantinya ia tetap mempertahankan dua Dapil yang ada dan menambah satu kursi di Dapil Jemaja, 


" Jadi kami targetkan tiga kursi untuk di DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas di 2024 mendatang. Jika target kita bisa terpenuhi di legislatif, yang pastinya kita akan merekrut Pimpinan DPRD dan kita juga akan mengusung Kader kita sendiri untuk maju di Pilkada 2024 pada bulan November. " Terangnya.


Menurut Indra, sesuai visi misi partai Golkar Anambas, partai Golkar Anambas ada kadernya yang maju sebagai kepala daerah.


" Itu memang sudah visi misi kami pengurus bahwa tahun depan harus sudah ada kader Partai Golkar yang harus maju sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Anambas. Alhamdulillah sudah ada dua kader kita yang akan siap maju di Pilkada nantinya, baik calon Bupati maupun calon wakil Bupati Kepulauan Anambas," ujarnya.


( Yuni S)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama