Di Pembinaan dan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan, Direktur di Kemendagri Apresiasi Disdukcapil Anambas


Di Pembinaan dan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan, Direktur di Kemendagri Apresiasi Disdukcapil Anambas

Bupati Abdul Haris bersama Direktur Kemendagri dan Kadisdukcapil
Anambas serta Narasumber Acara-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), laksanakan kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Tahun 2023 di Ruang Utama Professor Muhammad Zein, Kantor Bupati Anambas Pasir Peti. Kamis, (11/5/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Dr.Ir.David Yama, M.Sc.,M.A.


Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,.M.H, Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Disdukcapil yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurut bupati Pembinaan dan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan merupakan langkah positif yang nyata dalam rangka menyinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan. 


" Saya mengajak saudara sekalian untuk terus membangun Kabupaten Kepulauan Anambas melalui pemberian pelayanan prima kepada masyarakat sebagai wujud komitmen kita bersama, khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Kerja keras dan kerja ikhlas yang selama ini kita lakukan demi memberikan  pelayanan prima kepada masyarakat," ucapnya dalam memberikan sambutan.


Melalui momentum itu, bupati mengajak kepada seluruh stakeholder untuk turut menyukseskan penyelenggaraan tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Kepulauan Anambas.


Sementara itu, Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Dr.Ir.David Yama, M.Sc.,M.A. dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah memberikan inovasi program "Pulau Pahat Anambas", atau dikenal dengan Penjemputan Langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan yang Cepat dan Tepat di Anambas. Menurutnya program tersebut program terbaik  dalam pelayanan kependudukan kepada masyarakat, sehingga sukses meraih penghargaan Pelayanan Administrasi Kependudukan.


"Dengan program itu, Kabupaten Kepulauan Anambas mampu bersaing dan berhasil menyisihkan sebanyak 3.478 lembaga Peserta Kompetisi Inonasi Pelayanan Publuk (KIPP), dan masuk masuk pada top 45 inovasi pelayanan publik tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KemenPAN RB. Hasil ini adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa," ungkapnya.


Menurut Dr.Ir.David Yama, M.Sc.,M.A. dokumen kependudukan sangat penting, di mana administrasi kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penertiban dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi penduduk serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Peserta Kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi


(Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama