Dampaknya Polusi Debu, Ratusan Warga Pangke Barat Demo ke PT SAIPEM KARIMUN


Dampaknya Polusi Debu, Ratusan Warga Pangke Barat Demo ke PT SAIPEM KARIMUN

Ratusan Warga yang Melakukan Aksi Demo-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Ratusan Masyarakat Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau melakukan aksi demo di PT. Saipem Indonesia Karimun Yard pada, Senin (29/5/2023).


Dari pantauan media ini di lapangan, para pendemo datang sejak pukul 05.00 WIB, duduk dan menutup pintu masuk gate 1 PT. Saipem.


Selain itu, ribuan karyawan PT. Saipem juga tampak tertahan dan memenuhi jalanan hingga menimbulkan macet sepanjang 1 kilometer karena tak diizinkan masuk dan bekerja oleh para pendemo.


Aksi demo ini juga tampak dijaga ketat oleh ratusan anggota Polres Karimun yang diterjunkan untuk mengamankan aksi demo.


Dalam aksi ini, para pendemo membentangkan spanduk tuntutan berbunyi "Perhatikan kesehatan orang kampung atas terdampak debu PT. Saipem! Pertahankan kami tetap bekerja  di PT. Saipem. PT. Saipem harus bertanggungjawab".


Terdapat juga spanduk bertuliskan "Berikan kami solusi, bukan polusi.


Berdasarlan informasi yang berhasil dirangkum, aksi demo ini dilaksanakan guna menuntut hak-hak warga tempatan untuk dipertahankan bekerja di PT. Saipem.


Selain itu, mereka juga mengeluhkan dampak debu yang ditimbulkan PT. Siapem hingga ke lingkungan masyarakat sekitar.

Para Pekerja PT. Saipem yang Tertahan untuk Masuk ke Perusahaan

Para Pekerja PT. Saipem yang Tertahan untuk Masuk ke Perusahaan


( Dian BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama