Bupati Wan Siswandi Menjadi Pembina Upacara Hardiknas 2023


Bupati Wan Siswandi Menjadi Pembina Upacara Hardiknas 2023

Bupati Wan Siswandi saat Menjadi Pembina Upacara-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Natuna, diperingati dalam sebuah upacara khusus yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Selasa (2/5/2023) pagi.


Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Natuna Wan Siswandi. Dalam upacara yang diikuti oleh pegawai dilingkungan Pemkab Natuna, Pelajar, dan tenaga pendidik, serta sejumlah undangan, tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam amanatnya  membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.


Mendikbudristek dalam sambutan tertulisnya menyampaikan mengenai pencapaian dalam penerapan kurikulum merdeka.Dikatakan bahwa dengan kurikulum merdeka kini anak - anak belajar dengan lebih tenang karena pembelajaran dinilai dengan lebih holistik.


Sementara itu para guru juga berlomba - lomba untuk berbagi dan bekarya dengan hadirnya platform merdeka mengajar.


"Sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggipun sekarang fokus pada pengukuran literasi dan bernalar," kata Bupati Natuna membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek.


Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Natuna tahun 2023, ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada pensiunan guru dan guru berdedikasi. Serta penyerahan penghargaan kepada para siswa yang memenangkan  Natuna English Festival 2023, baik lomba pidato berbahasa Inggris,lomba bercerita dalam bahasa Inggris dan lomba debat dalam bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Kodim 0318 Natuna bersama Global english Course,  pada akhir pekan lalu.


Usai upacara kepala Daerah Natuna ini menyampaikan bahwa prestasi pelajar Natuna dalam bidang bahasa Inggris sebagai salah satu bukti pencapaian dunia pendidikan di daerah ini.


"Kita lihat bersama tadi bagaimana prestasi anak - anak kita dalam hal bahasa Inggris,ini membuktikan bahwa pencapaian didunia pendidikan di Natuna sudah sangat luar biasa," tandas Bupati.

 Peserta Upacara Hardiknas tingkat Kabupaten Natuna tahun 2023

Bupati Wan Siswandi bersama Forkopimda dan Pelajar


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama