Bangun Jalan Rabat Beton, Warga Desa Tritunggal Jaya sampaikan Terima Kasih ke Aparat Desa


Bangun Jalan Rabat Beton, Warga Desa Tritunggal Jaya sampaikan Terima Kasih ke Aparat Desa

Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Tritunggal Jaya-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Desa Tritunggal Jaya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung laksanakan program Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2023, dengan membuat jalan rabat beton jalan sepanjang 235 Meter.


Terkait pembangunan jalan itu, Kepala Desa (Kades) Tritunggal Jaya, Sudarmono mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut di Rukun Tetangga (RT) 02, Rukun Keluarga (RK) 01.


" Program jalan itu berdasarkan permintaan masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang beberapa waktu lalu dan memang perbaikan jalan adalah prioritas pada pelaksanaan DD di Tahun 2023 ini." Ujar Sudarmono. Sabtu (27/5/2023).


Lanjutnya, jalan tersebut berukuran panjang 235 Meter, lebar 3 Meter dan kalau ketebalan 15 Centimeter.


Di tempat terpisah, Kepala Rukun Keluarga, Dariyono menyampaikan bahwa memang benar masyarakat di lingkungannya menginginkan jalan tersebut.


"  Ya masyarakat saya sangat menginginkan perbaikan jalan dan kini keinginan warga sudah terpenuhi. Kami atas nama warga RK 01 sangat berterima kasih sekali pada pemerintahan Desa Tritunggal Jaya yang telah melaksanakan program DD sesuai dengan keinginan masyarakat," terang Dariyono.


Sementara itu, Ngatirin selaku pendamping Dana Desa Kecamatan Way Serdang ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa secara administrasi program tersebut sudah benar dan prosedural..


" Kalau kualitas juga cukup baik dan memenuhi standar pengerjaan rabat beton," tambahnya.


Ngatirin turut menyampaikan bahwa Desa Tritunggal Jaya terdiri dari 455 Kepala Keluarga, 4 RK serta 12 RT dan sebagian besar warga masyarakatnya sebai petani.




(Mumu/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama