Sukses Salurkan Insentif di Kepri, Bantuan Capai Triliunan Rupiah


Sukses Salurkan Insentif di Kepri, Bantuan Capai Triliunan Rupiah

Sukses Salurkan Insentif di Kepri, Bantuan Capai Triliunan Rupiah
Gubernur Kepri (No.1 dari Kiri) Bersama Penerima Insentif

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad sukses menyambangi seluruh Kabupaten, Kota di Kepri untuk menyalurkan langsung bantuan insentif bagi berbagai komponen masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri menyampaikan bahwa penyerahan bantuan terhadap kelompok masyarakat dan komponen masyarakat ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

"Untuk itu mari bersama berdoa agar APBD Kepri dapat terus meningkat. Dengan APBD yang saat ini sangat terbatas yakni Rp 3,8 Triliun, di mana sebesar Rp 1,4 Triliun telah dialokasikan untuk pendidikan dan kesehatan, maka kita bersyukur dapat memperhatikan teman-teman saat ini, mudah-mudahan jadi penyemangat," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya, dalam kujungan kerja di  Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana menjadi Kabupaten terakhir didatangi Gubernur Kepri, (17/4).

Penyerahan bantuan insentif sebelum lebaran tersebut, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian. Dengan tujuan meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu menjaga stabilitas harga.

Di Kabupaten Kepulauan Anambas, penyerahan bantuan insentif diserahkan kepada berbagai komponen masyarakat meliputi Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Non ASN, dan Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadah.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan di Anambas meliputi 420 RT dan 180 RW dengan Total Anggaran sebesar Rp 720 Juta, 52 BPD dengan anggaran Rp 416 Juta, 55 Posyandu dengan anggaran Rp 275 Juta, dan Guru TPQ, Penyuluh Non-ASN, dan Pemuka Agama sebanyak 545 penerima dengan total sebesar Rp 654 Juta.


Pemprov Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama