Pembangunan Fasos dan Fasum, Ini kata Sekdako Batam


Pembangunan Fasos dan Fasum, Ini kata Sekdako Batam

Pembangunan Fasos dan Fasum, Ini kata Sekdako Batam
Sekdako Batam (Tengah Baju Melayu Warna Ungu)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kota (Pemko) Batam baru bisa melakukan pembangunan infrastruktur di lingkungan perumahan apabila lahan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) sudah diserahkan oleh developer kepada Pemko Batam.

"Segera tindaklanjuti, apakah lahan Fasum dan Fasos di perumahan ini sudah diserahkan atau belum oleh developer. Setelah diserahkan asetnya, Pemerintah Kota Batam baru dapat menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur baik jalan maupun drainase,” jelasnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd, saat Safari Ramadhan di Masjid Qomarul Huda, di Perumahan Central Park Residence RT 001/RW 023 Tanjunguncang Kecamatan Batu Aji, (5/4).

Lanjutnya, Wali Kota Batam tidak hanya membangun jalan arteri, tapi juga jalan lingkungan. Pembangunan untuk infrastruktur lingkungan menurutnya dilakukan melalui kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK). Pada tahun anggaran 2023, tiap kelurahan mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 3,2 Miliar.

"Tahun depan diusulkan untuk anggaran PSPK sebesar Rp 3,5 Miliar. Mudah-mudahan anggaran ini dapat mendukung pembangunan di lingkungan Bapak/Ibu. Apa saja yang akan dibangun sudah diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan sudah ada program-program prioritas di akomodir. Apabila ada usulan pembangunan yang belum terakomodir, dapat disampaikan melalui OPD terkait," terangnya.

Berikutnya, melalui ajang silaturahmi mengajak warga di Perumahan Central Park Residence untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Dan berpesan agar tidak ada sampah yang berserakan di dalam parit, yang mana ini salah satu langkah untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Batam.

"Sampah di dalam parit, itu yang membuat tersumbat. Sehingga pada waktu hujan, air tidak mengalir yang menyebabkan terjadinya banjir. Insyaallah jika parit tidak tersumbat, tidak akan banjir. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita dari sampah," tutup Sekdako Batam.


Pemko Batam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama