Pantau Harga Bahan Pokok, Wawako Batam: "Kami Langsung ke Pasar"


Pantau Harga Bahan Pokok, Wawako Batam: "Kami Langsung ke Pasar"

Pantau Harga Bahan Pokok, Wawako Batam: "Kami Langsung ke Pasar"
Suasana Wakil Walikota Batam Meninjau Pasar Basah

BATAM I KEJORANEWS.COM : Memantau kondisi harga bahan pokok, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad meninjau pasar dan berdialog dengan para pedagang, serta masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok.

"Kami langsung ke pasar basah ini, saya ingin tahu kondisi harga bahan pokok kita secara langsung," katanya, di Pasar Basah Botania, Batam Kota - Batam, (7/4).

Lanjutnya, harga komoditas pasar ini dominan stabil. Namun, ada sejumlah komoditas yang harganya fluktuatif, seperti harga cabai Lombok Rp 48 Ribu perkilogram. Harga komoditas ini terbilang tinggi, namun demikian harga tersebut sudah turun dibanding seminggu sebelumnya.

"Komoditas ini lebih tinggi lagi seminggu sebelumnya, berangsur turun sekarang. Mahalnya cabai ini disebabkan alur distribusi dari Lombok, pakai pesawat," terangnya.

Harga komoditas lain, seperti ikan, daging beku, sayur juga cenderung stabil. "Daging segar tadi saya tak mendapat informasi, karena jam kita sampai sudah habis (lapaknya tutup)," katanya.

Lanjutnya lagi, mengimbau agar masyarakat tidak risau termasuk perihal stok. Pihaknya akan terus memantau perihal harga dan stok di seluruh pasar-pasar se- Kota Batam.

"Saya hanya berharap, dalam hal ini masyarakat jangan panic buying," tutup Wawako Batam.


Pemko Batam
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama