Kodim 0318/Natuna Bekerja Sama dengan Pemda Gelar Debat dan Pidato Berbahasa Inggris


Kodim 0318/Natuna Bekerja Sama dengan Pemda Gelar Debat dan Pidato Berbahasa Inggris

Peserta dan Panitia Penyelenggara-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kodim 0318/Natuna bekerja sama dengan Pemerintah Daerah ( Pemda) Natuna, menggelar lomba debat dan pidato berbahasa Inggris Natuna English Festival (E-Fest) tahun 2023.Sabtu, (29/4/2023).


Kegiatan yang terpusat di Gedung Sri Serindit Ranai Kecamatan Bunguran Timur ini bertemakan “Begin To Grow Be Able To Build Yourself And Let’s Have Fun With English”.


Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf. Morison Chandra Karundeg mengatakan, bahasa Inggris dipilih menjadi bahasa dalam pidato dan debat, karena bahasa Inggris merupakan bahasa international.


“Kegiatan ini terlahir sebagai sarana bagaimana kita memotivasi adik-adik pelajar untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar suatu saat nanti berguna bagi bangsa”, ujarnya. Sabtu, (29/4/2023).


Menurutnya dengan adanya lomba pidato dan debat berbahasa Inggris, ini anak-anak muda di tingkat SLTP dan SLTA dapat meningkatkan kualitas dalam berbahasa international.


Ketua Panitia Penyelenggara, Mr. Momo saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan lomba debat dan pidato berbahasa Inggris pada even Natuna English Festival 2023 ini telah terlaksana sejak 16 April lalu.


Kegiatan diikuti sedikitnya 300 orang pelajar, yang terdiri dari 20 sekolah tingkat SLTP dan SLTA yang ada di wilayah Kabupaten Natuna.


“Yang mengikuti kegiatan ini ada 20 sekolah tingkat SLTP dan SLTA, dengan total peserta 300 pelajar, dan hari ini memasuki babak final tersisa 31 peserta”


Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Boy Widjanarko mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Natuna mendukung penuh program even Natuna English Festival.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna dan Mr. Momo sebagai ketua panitia yang telah menggagas dan menyelenggaran kegiatan positif tersebut.


“Kami Pemerintah Daerah menyambut baik untuk kegiatan positif ini, apa lagi kemaren para pesertanya antusias sangat ramai mencapai ratusan orang. Terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini”, terang Boy.

Panitia Penyelenggara

Sekretaris Daerah Kabupaten Boy Widjanarko 

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf. Morison Chandra Karundeg 



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama