Guna Meningkatkan Ekonomi Warga,  Tiyuh Mulya Sari Laksanakan Program Kebun, Kandang dan Kolam


Guna Meningkatkan Ekonomi Warga,  Tiyuh Mulya Sari Laksanakan Program Kebun, Kandang dan Kolam

Penyerahan Bibit ke Masyarakat-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Tiyuh Mulya Sari, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba), Provinsi Lampung dalam melaksanakan program K3 (Kebun, Kandang dan Kolam) dengan membagikan bibit tanaman dan bibit hewan kepada masyarakatnya. 


Bibit tanaman yang dibagikan ada sebanyak 7500 bibit, dengan rincian bibit cabe sebanyak 2.500, bibit terong sebanyak 2500 dan bibit tomat juga 2500. Sedangkan bibit hewan ada sebanyak 456 ekor ayam yang diberikan untuk 456 Kepala Keluarga, dan 32.000.bibit ikan lele untuk 20 kelompok masyarakat.


Terkait hal itu, Kepala Tiyuh Mulya Sari,Muhammad Jainuri mengatakan bahwa Program K3 tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2023. Dan diharapkan dapat membantu ekonomi warga.


" Tiyuh Mulya Sari terdiri dari 5 Suku, 16 Rukun Tetangga (RT), seluruhnya ada 456 Kepala Keluarga. Program ini kami berikan kepada mereka. Terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kategori stunting, "ujarnya.


Di tempat terpisah, Kepala suku 4, Tian Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Tiyuh Mulya Sari yang telah membuat program K3. Menurutnya  program K3 tersebut  sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan warga.


Salah satu warga suku 01 RT 04, Amat Mustangin yang sekaligus sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menyampaikan ucapan terim kasihnya.



" Matursuwun kagem pak Kepalo Tiyuh Mulya Sari, sing sampun bantu kulo berupa bibit sayuran, ayam bebek kaleh ikan lele. Ajeng kulo manfaatne sak sae-saenipun, " ucapnya dengan menggunakan bahasa Jawa.






(Mumu)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama