BPT Tiyuh Balam Jaya adakan Simulasi Pemilihan PAW Kepala Tiyuh


BPT Tiyuh Balam Jaya adakan Simulasi Pemilihan PAW Kepala Tiyuh

Pejabat Tubaba dan  Pejabat
Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( Muspika)-
 
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Di Balai Tiyuh Balam Jaya, Badan Permusyawaratan Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) mengadakan musyawarah tiyuh sekaligus simulasi pemilihan Kepala Tiyuh Pengganti Antar Waktu (PAW) Tiyuh Balam Jaya. Senin (17 /4/2023)


Ketua pemilihan PAW  Tiyuh Balam Jaya, Ahmad Beni Irawan mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka akan diadakannya pemilihan antar waktu PAW Tiyuh Balam Jaya pada  27 April 2023 mendatang.


" Kepalo Tiyuh Balam Jaya, Zanuri telah meninggal bulan Agustus tahun 2022 lalu, ia baru menjabat delapan bulan setelah pelantikan. PAW untuk pemilihan pengganti almarhum," ucapnya.


Ketua BPT Tiyuh Balam Jaya Rizky Yudista mengatakan kegiatan simulasi ini adalah tahapan Dari pelaksanaan PAW.


" Sedangkan pemilihan PAW ini berdasarkan peraturan Bupati Tubaba nomor.B/61/II.13/HK/Tubaba/2023. Dan kami selalu kerja sama dengan semua pihak  demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.  Pelaksanaan pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2023, dan akan diikuti pemilih sebanyak 80 orang," ungkapnya


Kadis PMT Tubaba Sopyan Nur, dalam arahannya mengatakan apa yang sudah menjadi ketetapan panitia pelaksana tidak boleh lagi diubah -ubah.

 

" Sudah jelas aturannya dituangkan dalam peraturan Bupati Tubaba tersebut. Dan ditindaklanjuti hasil keputusan musyawarah BPT dengan intansi terkait. Termasuk peserta pemilihnya berjumlah 80 Orang dan minimal dua pertiga yang hadir baru bisa dilaksanakan, Kalaupun tidak kuorum maka ditunda hingga tiga hari ke depan. Dalam pelaksanaannya nanti dihadiri unsur peninjau yang terdiri dari anggota DPRD dari Dapil 3, pemerintah kecamatan Way Kenanga, PJ kepala Tiyuh Balam Jaya, Kapolsek Lambu Kibang serta Danramil Tulang bawang tengah, " terang Kadis PMT Tubaba Sopyan Nur.


Hadir dalam acara tersebut Camat Way Kenanga Iskandar, Kabag Tapem Yanto, Kabag Hukum Pemkab Tubaba yang diwakili Budi, Polsek Lambu kibang yang diwakili Kasubsektor Way Kenanga IPDA. Dian Purnama, Danramil Tulang Bawang Tengah, yang diwakili Babinsa, Sertu Yudi Dwi Prasetiyo, Babinkantibmas Bripda Thomi, PJ .Kepala Tiyuh Harun SE., Aparat pamong tiyuh Balam Jaya dan tamu undangan lainnya.





Mumu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama