Tim Saber Kelurahan Tarempa bersama Elemen Pemerintah dan Masyarakat Bersihkan TPU


Tim Saber Kelurahan Tarempa bersama Elemen Pemerintah dan Masyarakat Bersihkan TPU

Tim Saber saat Bersihkan TPU-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Tim Sabtu Bersih (Saber) Kelurahan Tarempa, kembali melakukan kegiatan gotong-royong bersih-bersih . Kali ini titik lokasi yang dipilih adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Tarempa, Sabtu (18/03/2023).


Syamsir, SAP Lurah Tarempa mengatakan, kegiatan Saber yang menyasar Tempat Pemakaman Umum (TPU), dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023.


"Bersih - bersih makam setiap menyambut bulan suci Ramadan merupakan rutinitas tradisi tahunan bagi umat Islam. Tradisi seperti ini bukan hanya di Anambas saja, namun juga di daerah lainnya. Apa yang kami lakukan ini dalam upaya memudahkan penziarah, yang akan melakukan ziarah ke makam keluarganya untuk mendoakan anggota keluarga yang telah meninggal dunia," Ucap Syamsir.


Lanjut ia, gotong -royong Tim Saber di TPU, melibatkan masyarakat, anggota Koramil Tarempa, Babinpotmar Lanal Tarempa dan Bhabinkamtibmas.


Syamsir berharap agar ke depannya Pemda Anambas melalui dinas terkait yang membidanginya, untuk bisa menyiapkan  dua orang petugas kebersihan di pemakaman secara rutin, alias di-PTT kan.


"Kepada masyarakat Tarempa jaga kebersihan jangan buang sampah di laut ataupun di pemakaman.  Masyarakat yang ada makam keluarganya mohon dibersihkan dan dirawat,” tambanya


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama