Selama Ramadan, Polsek Lambu Kibang Bagikan Buku Gratis ke Pelajar dan Masyarakat


Selama Ramadan, Polsek Lambu Kibang Bagikan Buku Gratis ke Pelajar dan Masyarakat

Bripka Harianto bersama Pelajar-
TULANGBAWANGBARAT KEJORANEWS.COM : Polsek Lambu Kibang Tulang Bawang Barat ( Tubaba) dalam program pustaka bergerak mengadakan pemberian buku gratis kepada masyarakat di hari kedua bulan suci Ramadhan 24 Maret 2023.


Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mako Polsek Lambu Kibang itu, pihak Polsek membagikan buku buku pengetahuan umum dan pengetahuan Agama pada warga masyarakat yang datang ke Polsek Lambu Kibang.


Perpustakaan yang digagas oleh Kanit Binmas Polsek Lambu Kibang Bripka Harianto ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pelajar di Kecamatan Lambu Kibang dan Kecamatan Way Kenanga.


Salah seorang pelajar SMKN 1 Way Kenanga, Santi menyampaikan bahwa kegiatan perpustakaan dan pemberian buku pengetahuan gratis sangat bermanfaat baginya.


" Memang benar pak, perpustakaan yang dijalankan oleh Polsek Lambu kibang sangat bermanfaat bagi kami siswa- siswi SMKN 1, Kami kalau mau beli buku harus keluar desa yaitu ke unit dua Banjar Agung, itupun belum tentu ada yang jual," katanya.


Sementara itu Kapolsek Lambu Kibang Iptu Amaluddin, S.Pd menyampaikan bahwa dalam pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya tidak hanya mengadakan program perpustakaan saja, namun ada berbagai program lainnya, di antaranya  program mengadakan Pembinaan dan dan Penyuluhan untuk pelajar SMAN dan SMKN atau sederajat.


" Dalam program perpustakaan kami membagikan buku pada masyarakat atau para pelajar. Di Program Binluh, kami berikan pelajar bimbingan dan penyuluhan agar mereka terhindar dari kenakalan remaja, bahayanya narkotika. Di Binluh kami sekaligus mensosialisasikan penerimaan calon Bintara Polri, " terang Kapolsek Iptu Alamaludin.


Terkait program perpustakaan, Bripka Harianto yang dijuluki oleh warga setempat sebagai pejuang literasi, menyampaikan bahwa Polsek Lambu Kibang membagikan buku gratis pada masyarakat pada saat pelayanan di Polsek, selama sebulan penuh, pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.


Kata Harianto, Hal itu dilakukan dengan harapan agar masyarakat bisa memanfaatkan momen ngabuburit sambil baca buku.




Mumu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama