Sah! Anwar Usman, Saldi Isra Jabat Ketua dan Wakil MK RI


Sah! Anwar Usman, Saldi Isra Jabat Ketua dan Wakil MK RI

Sah! Anwar Usman, Saldi Isra Jabat Ketua dan Wakil MK RI
Suasana Pelaksanaan Pengucapan Sumpah dan Janji (Foto by Setkab)

NASIONAL I KEJORANEWS.COM : Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menegaskan komitmen MK untuk terus menjadi lembaga peradilan yang transparan dan akuntabel melalui perbaikan dan pengembangan transformasi teknologi.

"Hal itu dilakukan semata-mata agar publik senantiasa dapat berpartisipasi secara aktif memantau setiap pelaksanaan tugas Mahkamah Konstitusi. Inilah wujud implementasi dan kesungguhan dalam membangun lembaga peradilan yang transparan dan akuntabel," terangnya, usai pengucapan sumpah jabatan.

Pada kegiatan, Presiden RI menyaksikan langsung pengucapan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) masa jabatan 2023-2028, di Ruang Sidang Pleno Gedung I MK, Jakarta. Senin, (20/03/2023)

Pengangkatan, didasarkan pada Keputusan MK Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Ketua Mahkamah Konstitusi Masa Jabatan 2023-2028. Sedangkan pengangkatan Saldi Isra sebagai Wakil Ketua MK didasarkan pada Keputusan MK Nomor 5 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Masa Jabatan 2023-2028.

Pelaksanaan pengucapan sumpah jabatan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI, dan turut mendampingi Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Isma Yatun, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.



Presiden RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama