Ratusan Hektar Lahan di Desa Lalekun Kering, Masyarakat Minta Bupati Malaka Turun Tangan


Ratusan Hektar Lahan di Desa Lalekun Kering, Masyarakat Minta Bupati Malaka Turun Tangan

Lahan Persawahan di desa Lalekun yang Mengering -
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Ratusan hektar tanaman padi di wilayah Desa Lalekun (Kada), Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka terancam gagal panen disebabkan kemarau berkepanjangan selama dua bulan terakhir. 


Pantauan media ini, Jumat (17/3/2023) ratusan hektar lahan persawahan di wilayah desa Lakekun,  tanahnya kering dan retak-retak. Batang padi yang ditanam di sana pun kering menguning.


Anis salah satu warga setempat, melalui media ini meminta agar Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Malaka dapat memperhatikan masalah tersebut. Ia berharap Pemkab Malaka dapat membuat saluran irigasi atau menyalurkan air melalui saluran irigasi yang sudah ada.


" Kami petani sawah di sini banyak yang belum menanam padi ke sawah, karena setelah lahan dibajak,  hujan tidak turun sehingga lahannya kering dan retak-retak. Kami masyarakat desa Lakekun sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah dalam hal ini Bapak Bupati Malaka, agar bapak bupati melalui dinas terkait membuat irigasi untuk sawah-sawah kami, atau menyalurkan air irigasi ke saluran yang sudah ada. Tolonglah kami, harga beras meningkat, kami masyarakat kecil ini berharap pada lahan pertanian kami untuk menunjang kebutuhan hidup kami", keluh Anis.


(Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama