PP MPC Kota Banjar Minta BBWS Citanduy Tidak Main-main Soal Anggaran


PP MPC Kota Banjar Minta BBWS Citanduy Tidak Main-main Soal Anggaran

Sekjen Pemuda Pancasila MPC Kota Banjar,
 Andi Maulana, SH.

BANJAR I KEJORANEWS.COM : Menanggapi berbagai persoalan terkait Pembanguan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bantarheulang Paket 1 yang dikerjakan oleh BBWS Citanduy yang muncul di lapangan, Ketua Ormas Pemuda Pancasila MPC Kota Banjar H. Dian Sardiana, S.Ip melalui Sekjennya Andi Maulana, SH., meminta agar pihak BBWS Citanduy tidak main-main soal penggunaan anggaran. 


Menurutnya, anggaran yang digunakan BBWS Itu dari uang rakyat yang diperuntukan manfaatnya untuk masyarakat banyak.


"BBWS Citanduy harus lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi dan golongan, jangan main-main saat melaksanakan program kerjanya, karena kami masyarakat akan ikut serta dalam pengawasan", ungkap, Andi Maulana, SH. Saat ditemui dikediamanya, Senin (13/3/2023).


Menurut Andi, dalam melaksanakan programnya, BBWS Citanduy harus matang dalam perencanaan, sehingga pekerjaan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana dan kebutuhan masyarakat.


"Selain perencanaan, BBWS Citanduy juga harus lebih aktif dalam pengawasan, kalau pengawasannya lemah bisa saja kecolongan, pekerjaan jadi asal-asalan, dan tentunya kualitas pekerjaan tidak maksimal dan hasilnya, baru selesai dibangun sudah rusak lagi, terus kalau seperti ini siapa yang di salahkan",tanya Andi.


Andi menyayangkan, Pembanguan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bantarheulang Paket 1 yang dilaksanakan oleh, PT. BRAHMAKERTA ADIWIRA dengan nilai kontrak Rp. 47.400.000.000 ( 47,4 miliar) dari Satuan Kerja SNVT PELAKSANAAN JARINGAN PEMANFAATAN AIR BBWS CITANDUY tahun 2022 lalu, baru juga selesai dikerjakan beberapa waktu lalu, kini sudah rusak kembali.


"Ini adalah bentuk BBWS Citanduy tidak profesional, mereka harus merencanakan semuanya dengan matang sesuai dengan kebutuhan, dan melaksanakan, juga pengawasannya harus maksimal, sehingga tidak akan ada permasalahan seperti ini lagi",tegasnya.


Andi menegaskan, BBWS Harus segera menyelesaikan permasalah yang ada, jangan sampai permasalah tersebut melebar, dan ujungnya masyarakat yang akan dirugikan.


"PP MPC Kota Banjar meminta kepada Pihak BBWS untuk segera memperbaiki, dan mengevaluasi kembali pekerjaan tersebut, jika ditemukan penyelewengan dari perusahaan pelaksana, kami meminta BBWS harus bertindak tegas kepada perusahaan, dan bila perlu PP MPC Kota Banjar akan ikut mengawasi setiap pekerjaan BBWS Citanduy, agar nanti tidak ada lagi permasalahan seperti ini",pungkasnya. (AO).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama