PLN ULP Natuna Perbaiki Jaringan Listrik yang Mati Akibat Longsor Serasan


PLN ULP Natuna Perbaiki Jaringan Listrik yang Mati Akibat Longsor Serasan

Kepala PLN ULP Natuna, BONI Sofianto
di lokasi longsor Serasan Timu-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peristiwa bencana alam longsor yang terjadi di Pulau Serasan mengakibatkan 7 batang tiang listrik di Serasan Timur tumbang dan sebagian kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) tertimbun longsor, sehingga jaringan listrik di wilayah Kecamatan Serasan Timur mati total sejak hari Senin, 6 Maret 2023 lalu. 


Pihak PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna, pascalongsor juga terus mengupayakan agar jaringan listrik di Serasan Timur dapat segera menyala, namun menurut Menejer PLN ULP Natuna, Boni Sofianto, kendala yang dihadapi pihaknya adalah jaringan yang tertimbun longsor.


" Jadi kita juga sambil menunggu alat berat yang bekerja mengevakuasi dan membersihkan lokasi longsor, kalau sudah bersih bisa kita laksanakan perbaikan jaringan listrik, " jelas Boni Sofianto melalui sambungan telepon, Senin (13/3/2023).


Lanjutnya, para petugas PLN saat ini sedang melakukan proses pemasangan kabel jaringan yang akan dipasang ke setiap tiang yang sebelumnya telah berhasil didirikan kembali. Sebagian tiang pengganti yang didirikan adalah stok tiang lama yang ada di pembangkit listrik PLN di Serasan.


“Sebelumnya proses pemasangan tiang sudah dilakukan oleh para petugas kami di lapangan. Dan sekarang sedang melakukan pemasangan kabel,”  ujar Boni Sofianto, Rabu (15/3/2023).


Dalam upaya mengaktifkan kembali jaringan listrik di Serasan Timur ,PLN menerjunkan total 24 petugas lapangan gabungan dari PLN ULP Natuna dan Tanjung Pinang, untuk membenahi sejumlah jaringan yang mengalami kerusakan.


“Para petugas hingga saat ini masih bertugas melakukan pembenahan jaringan PLN, dan mereka akan tetap di sana hingga jaringan dipastikan aman,” imbuh Boni.


Dengan dimulainya pemasangan kabel tersebut diusahakan jaringan PLN untuk wilayah Serasan Timur bisa menyala hari.


“Kita usahakan hari ini proses jaringan bisa selesai dan jaringan listrik untuk wilayah Serasan Timur sudah bisa menyala,” tandas Boni.

Tiang Listrik yang Tumbang 

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama