Perbedaan Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi dan Bank


Perbedaan Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi dan Bank

Sumber Foto : https://flip.id/landing
KEJORANEWS.COM : Melakukan transaksi ke luar negeri memang cukup sering dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang menetap di luar negeri. Transaksi yang biasa dilakukan adalah kirim uang. Nah, untuk melakukan pengiriman uang ada banyak cara yang bisa ditempuh, misalnya via Bank atau aplikasi transfer dana.

Keduanya sama-sama memiliki keamanan yang terjamin, karena baik Bank atau pihak aplikasi resmi akan langsung diawasi oleh Bank Indonesia. Tetapi, di antara keduanya ada beberapa perbedaan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum Anda memilih metode pengirimannya, khususnya soal biaya dan durasi pengiriman uang. Untuk mengetahui lebih detail, di sini kami sudah rangkum beberapa perbedaan kirim uang ke luar negeri pakai aplikasi dan Bank.

Perbedaan Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi dan Bank

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ada banyak cara untuk mengirim uang ke luar negeri, bisa pakai Bank dan aplikasi, dan berikut adalah perbedaannya.

  1. Rincian Biaya

Untuk Anda yang mengirim uang ke luar negeri melalui Bank, perlu diketahui bahwa ada beberapa biaya tambahan tergantung jenis pengiriman dan nominal transfer uangnya. Biasanya, di Bank akan dikenakan biaya provisi, telex, atau korespondensi.

Sedangkan, untuk yang kirim uang ke luar negeri pakai aplikasi, khususnya Flip, tidak ada biaya seperti tadi. Flip akan menghitung total dana transfer dan biaya admin tanpa ada biaya tambahan atau biaya tersembunyi lain.

  1. Durasi Pengiriman Uang

Bank memiliki jenis pengiriman uang yang berbeda-beda, ada yang bisa dikirim di hari yang sama, dan ada juga proses pengiriman dengan durasi beberapa hari. Semua jenis tersebut memiliki biaya yang berbeda, dan pengiriman di hari yang sama akan dikenai biaya lebih mahal.

Berbeda dengan aplikasi Flip, mereka tidak disertai pilihan proses durasi pengiriman uang. Namun, durasi pengirimannya ditentukan berdasarkan negara yang dituju. Misalnya, untuk pengiriman uang ke Jepang akan dikirim di hari yang sama. Sedangkan, untuk pengiriman uang ke Turkiye akan diproses H+2 di hari kerja. Ada juga yang dikirim secara langsung (real time) yaitu ke Vietnam, Thailand, hingga Pakistan.

  1. Cara Pengirimannya

Apabila Anda mengirim uang ke luar negeri via Bank, artinya Anda harus mengunjungi Bank Cabang di daerah Anda. Tetapi, kalau menggunakan aplikasi, Anda hanya perlu memasang aplikasi di HP dan isi data-data sesuai yang diminta oleh pihak aplikasi. Jadi, pakai aplikasi Flip jauh lebih mudah dan efektif karena tidak perlu keluar rumah.

Keuntungan Pakai Aplikasi Flip

Setelah mengetahui beberapa perbedaan antara pengiriman uang di Bank dengan aplikasi, kini kami mau merekomendasikan satu aplikasi yang bagus, aman, dan terpercaya untuk mengirim uang, yaitu Flip. Sebenarnya, aplikasi ini adalah aplikasi transfer dana dengan berbagai macam fasilitas dan fitur transaksi keuangan.

Flip menyediakan layanan transaksi digital, seperti beli pulsa, bayar listrik, isi token listrik, bayar BPJS dan PDAM, hingga kirim uang ke luar negeri. Khusus untuk transaksi keuangan ke luar negeri, Anda bisa andalkan fitur flip globe. Dengan Flip Globe, pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Beberapa di antaranya adalah, bisa kirim uang ke lebih dari 50 negara di dunia. Lalu, Flip juga memberikan kurs terbaik, yang bahkan mungkin lebih murah dibandingkan kurs dari BI. Dan terpenting mereka tidak memiliki biaya tersembunyi apapun, seperti biaya provisi, telex, atau korespondensi.

Apakah aplikasi Flip aman digunakan? Aman banget! Pasalnya, Flip sudah mengantongi izin lisensi dari pihak Bank Indonesia sejak tahun 2016 silam, tepatnya 4 Oktober, dengan nomor 18/196/DKSP/68. Jadi, setiap transaksi yang dilakukan pasti diawasi oleh BI. Tidak perlu pikir dua kali, yuk segera pakai Flip!


Redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama