Pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya Berikan Masyarakat Ayam, Ikan dan Bibit Sayuran, serta Membangun Jalan


Pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya Berikan Masyarakat Ayam, Ikan dan Bibit Sayuran, serta Membangun Jalan

Pembangunan Jalan di yituh Dwikora Jaya-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Barat ( Tubaba) membagikan  ayam, bibit ikan dan  bibit sayuran cabe terong dan tomat kepada 487 Kepala Keluarga (KK) yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) warga masyarakatnya. Senin (27/3/2023).


 Terkait hal itu, Kepala Tiyuh Dwikora Jaya, Dian Dwi Antoro.AMD.Kep mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat itu merupakan program tiyuh tentang K3W atau Kandang, Kebun dan Kolam Wisata.


" 487 KK penerima manfaat terdiri dari 4 suku dan 13 Rukun Tetangga yang ada di Tiyuh Dwikora. Selain pembagian Ayam, bibit ikan dan bibit sayuran, kami juga melaksanakan pembuatan jalan peladangan sepanjang 1500 meter yang terletak  di  suku 2 dan 3 Tiyuh Dwikora Jaya. Anggarannya kami ambil dari Dana Desa (DD) Tahap satu, " ujar Dian.


Pendamping DD Kecamatan Gunung Agung, Ahmad Ainul Fuad menyampaikan bahwa program K3W adalah program terkait ketahanan pangan yang merupakan program prioritas dana desa tahun 2023. 


Program ini sesuai arahan Ibu PJ Bupati Tulang Bawang Barat ibu Dr Zaidirina.S.E.M.Si, bahwasanya tiyuh mengadakan program (K3W) di tahun 2023. Semoga dapat bantuan dari program itu dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Dwikora Jaya dalam menunjang perekonomiannya. " Ujar Ahmad Ainul Fuad.

 

Sementara itu, Camat gunung Agung Wahyudi Alamsyah SKM mengatakan bahwa berdasarkan pantauan pihaknya, hampir semua pemerintah Tiyuh sudah melaksanakan kegiatan Dana Desa tahap satu.


Menanggapi pelaksanaan program itu, warga masyarakat RT 4 suku 2 ,Widodo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Tiyuh.


" Terima kasih saya sampaikan kepala Tiyuh Dwikora Jaya yang telah membantu kami dengan ayam kampung , bibit sayuran dan bibit ikan. Kami selaku warga masyarakat akan memanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pendapatan keluarga kami, " ucapnya.


Hal yang sama disampaikan oleh Kepala suku 3, Rudi Hartono. ia mengatakan pembangunan jalan yang menuju peladangan, katanya sangat membantu warga untuk mengeluarkan hasil peladangan di wilayah suku 2 dan 3.


 " Dengan ada jalan itu kami yang selama ini kesulitan untuk mengeluarkan hasil panen, kini bisa dengan mudah mengeluarkan hasil panen kami, " ungkapnya.


Bantuan yang diberikan ke masyarakat 4870 bibit cabe, 4870 bibit terong, 4870.bibit tomat, 4870.bibit ikan lele dan 487 ekor ayam.





( Mumu)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama