Pemda Malaka Bersihkan Saluran Irigasi di Persawahan Lakekun Barat


Pemda Malaka Bersihkan Saluran Irigasi di Persawahan Lakekun Barat

Pembersihan Saluran Irigasi-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Mendapat informasi terkait ratusan hektar lahan sawah di persawahan Lakekun (Kada), Lakekun Barat, yang kering dan tidak bisa digunakan untuk bercocok tanam padi, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Malaka melalui dinas terkait hari ini turun lokasi guna membersihkan saluran irigasi setempat.


Pantauan media ini, para petugas pengairan hari ini,  Sabtu (18/3/2023), terlihat membersikan sampah yang menyumpal pada konstruksi penangkap sampah di saluran irigasi yang menghambat aliran air.


Paulus masyarakat Desa Lakekun, merasa senang karena Pemda Malaka telah merespon cepat, melalui dinas terkait.


" Semoga dengan adanya pembersihan sampah tersebut, aliran air yang mengalir ke wilayah Lakekun bisa lancar. Harapan kami masyarakat, agar para petugas pengairan jangan hanya tidur di tempat saja, tugas mereka itu mengontrol. Jika ada kendala mereka para petugas itu langsung menangani sebab mereka para petugas itu digaji oleh Negara, " tandas Paulus.


Paulus juga meminta agar masyarakat yang berada di wilayah pembersihan sampah agar tertib membuang sampah ke tempatnya, bukan ke aliran irigasi.


" Saya juga berharap agar petugas pengairan dapat tertib dalam melaksanakan jadwal pembukaan air itu, " jelas.

(Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama