Pedagang Pasar Ikan Tarempa Keluhkan Pompa Air Bersih yang Mati dan Sampah yang Berserakan


Pedagang Pasar Ikan Tarempa Keluhkan Pompa Air Bersih yang Mati dan Sampah yang Berserakan

Pasar Ikan Tarempa-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pedagang pasar ikan Tarempa berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) dapat memperbaiki 2 mesin pompa air yang telah mati sejak 3 bulan terakhir. Pedagang juga meminta agar pihak Pemda atau Organisasi Perangkat Daerah membersihkan lingkungan pasar ikan tersebut.


" Kondisi pasar ikan saat ini seolah tak terawat. Pasalnya  air bersih dari toilet umum, sudah hampir 3 bulan ini tidak tersedia, karena rusaknya 2 pompa air bersih itu. Yang hidup hanya pompa air laut, sehingga kami para pedagang dan juga pembeli saat ini menggunakan air laut, " ujar Pardi seorang pedagang ikan mewakili pedagang ikan lainnya. Minggu, (12/03/2023).


Tidak hanya masalah air bersih itu, Pardi juga mengungkapkan bahwa ia dan pedagang lainnya juga mengeluhkan banyaknya sampah yang berserakan di sekitar pasar ikan yang berada di jalan Ahmad Yani Laut, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas itu.


"  Di area pasar saat ini terdapat sampah berserakan yang tidak pernah dibersihkan oleh petugas pembersih pasar. Petugas pengambil sampah di dalam tong sampah memang ada, namun untuk petugas kebersihan pasar yang khusus membersihkan area pasar tidak ada. Sehingga pasar banyak sampah dan mengganggu kenyamanan kami para pedagang ikan dan juga pembeli ikan di pasar, " terangnya.


Terkait hal itu, Pardi sangat berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan mesin pompa dan juga membersihkan pasar, agar para pedagang dan juga konsumen pembeli ikan dapat nyaman melakukan aktifitas di pasar tersebut.


Menanggapi informasi itu, Kepala Bidang (Kabid), Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Anambas, Dahlia Harisa mengatakan, untuk di pasar baik pasar sayur maupun di pasar ikan petugas sampah tiap hari membersihkan sampah di area pasar tersebut. 


" Masalah air bersih, itu sudah saya sampaikan dengan ke Kepala Bidangnya, yakni pak Yan. Nanti akan saya sampaikan lagi, " katanya melalui pesan WhatsApp kepada media ini.

Toilet Umum Pasar Ikan yang Mesin Pompa Airnya Mati

Mesin Pompa Air laut yang masih hidup


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama