Para Murid Kelas 6 SDN 28 Way Serdang Lakukan Kegiatan Masak-memasak Berunsur 4 Sehat 5 Sempurna


Para Murid Kelas 6 SDN 28 Way Serdang Lakukan Kegiatan Masak-memasak Berunsur 4 Sehat 5 Sempurna

Kegiatan Masak-memasak di SDN 28 Way Serdang-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 31 orang  murid kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 28 Desa Tritunggal Jaya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji melakukan kegiatan masak- memasak di halaman sekolah pada Senin (13/3/2023).


Eka Damayanti, guru pembimbing kelas 6 mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan program wajib kelas 6 di akhir tahun sekolah.


" Praktek masak -memasak ini program wajib bagi seluruh anak kelas 6 di akhir tahun sekolah. Hasil masakan yang berunsur 4 sehat 5 sempurna nanti akan diberi penilaian dari para dewan guru serta masuk nilai ujian praktek sekolah, "terang Eka Damayanti di sela-sela kegiatan.


Kepala SDN 28 Way Serdang Muarif Afandi, S.Pd., menambahkan bahwa bahan-bahan masakkan berasal dari wali murid dan dibantu oleh dewan guru.


" Hasil masakan setelah dinilai oleh dewan guru kemudian dimakan bersama -sama oleh warga sekolah , " ujarnya.


Salah seorang dewan guru bernama Ngatmo menyampaikan bahwa kegiatan praktek masak -memasak itu mendapat sambutan baik dari para murid serta dewan guru lainnya.


Terkait kegiatan itu, Korwascam Way Serdang, Haji Maulidin menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan praktek sekolah tersebut. Menurutnya kegiatan itu bermanfaat bagi para murid.


" Terima kasih dan apresiasi, saya sampaikan kepada Kepala SDN 28 Way Serdang dan para gurunya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan praktek itu bermanfaat bagi siswa- siswinya dan saya berharap kegiatan tersebut dapat dicontoh oleh sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Way serdang," ucapnya melalui telepon seluler.


Nampak hadir dalam giat tersebut, Kepala Desa Tritunggal Jaya beserta aparatur desa dan lbu-ibu PKK Desa setempat.


(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama