Musibah Tanah Longsor di Natuna, 10 Meninggal, 47 Hilang dan Sebanyak 1.216 Orang Mengungsi


Musibah Tanah Longsor di Natuna, 10 Meninggal, 47 Hilang dan Sebanyak 1.216 Orang Mengungsi

Musibah Tanah Longsor di Natuna, 10 Meninggal, 47 Hilang dan Pengungsi 1.216 Orang
Tim Gabungan Tanggap Bencana Evakuasi Korban Meninggal Dunia 

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hujan yang tiada henti terus menerpa Kepulauan Riau (Kepri), pada hari Senin (6/3/2023) pukul 11.15 WIB, akibatnya salah satu wilayah di Kabupaten Natuna, terjadi musibah tanah longsor yang menyapu 27 rumah warga di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan Timur.



Data yang berhasil dihimpun Tim Gabungan Tanggap Bencana, di Serasan & Serasan Timur - Natuna, (7/3/2023), Tencatat data korban meninggal teridentfikasi sebanyak 6 Orang, data meninggal belum terindentifikasi sebanyak 4 Orang. Sementara yang dinyatakan hilang sejumlah 47 Orang. Adapun korban luka berat ada 4 Orang, dan korban kritis sejumlah 4 Orang.


Saat ini jumlah orang yang mengungsi di pengungsian PLBN sebanyak 219 Orang, Puskesmas sebanyak 215 Orang, Pelimpak dan Mesjid Alfurqon sebanyak 500 orang, dan  SMA 1 Serasan sebanyak 282 orang, dan total Pengungsi berjumlah 1.216 Orang.


Pasca musibah tersebut, Pemprov Kepri turun langsung menyerahkan bantuan logistik sebanyak 200 paket. Dan Setiap paketnya berisikan mie instan 2 dus, sarden 5 kaleng, minyak goreng 5 kilogram, gula 2 kilogram, teh 2 kotak, Susu bubuk 2 kotak, peralatan mandi 1 paket, peralatan makan 1 paket, dan peralatan masak 1 paket.


Di lokasi musibah, Salah satu, Tim Gabungan Tanggap Bencana, AKBP Nanang Budi Santosa, SIK menyampaikan bahwa upaya maksimal akan terus dilakukan dalam pencarian korban, kita upayakan semua korban tertimbun dapat ditemukan.


"Yang terlibat dalam tim gabungan, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemda, BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan relawan. Semua bersatu membangun kepedulian, guna gerak cepat dalam penanganan bencana longsor di Pulau Serasan," tutup Kapolres Natuna.

Musibah Tanah Longsor di Natuna, 10 Meninggal, 47 Hilang dan Pengungsi 1.216 Orang
Tim Gabungan Tanggap Bencana Melakukan Pencarian Korban


Polda Kepri/Pemprov Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama