Kepala Desa Slatri Resmi Melantik Dua Kadus


Kepala Desa Slatri Resmi Melantik Dua Kadus

Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dua Kepala Dusun -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dua orang yang terpilih sebagai kepala dusun (Kadus) di Desa Slatri yakni Kepala Dusun III (Sikancil) dijabat oleh Selamet Arifin dan kepala Dusun IV (Siramin) oleh Rustoni resmi dilantik.


Pelantikan dan pengambilan sumpah kedua Kepala Dusun tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Slatri Akhmad Dasuki di Aula balai Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, dihadiri oleh Forkopimcam Larangan, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda juga Warga masyarakat yang menyaksikan secara langsung prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah. Selasa (21/3/2023).


Dalam amanatnya Akhmad Dasuki menekankan sejumlah poin penting berkaitan dengan peran dan tanggung jawab kepala dusun salah satunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab, jujur dan amanah kepada warga masyarakat.

Akhmad Dasuki Kepala Desa Slatri -

“Selamat atas pelantikan saudara. Saya minta birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan. Pelayanan yang rumit, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani jadi kunci reformasi birokrasi,” ujarnya.


Ia menambahkan, reformasi birokrasi diterapkan di desanya, sebab saat ini era globalisasi menuntut perubahan cepat bukan hanya dalam berkomunikasi tapi dalam cara mengelola birokrasi. menurut Kades yang juga sebagai aktivis tersebut berharap para kepala dusun yang terpilih agar supaya bisa lebih optimal dalam menjalankan visi misi dan program kerjanya.


Sementara itu ketua BPD Desa Slatri Chudjazi mengatakan fungsi BPD seperti yang tertuang di Perbub sebagai pengawas Desa , termasuk dalam pelaksanaan kegiatan seleksi pengisi perangkat desa ini agar berjalan dengan lancar jujur dan adil sesuai dengan harapan dari Kepala desa.

"Tahapan-tahapan dalam pelaksanaan seleksi calon perangkat desa sangat demokratis bahkan masyarakat bisa langsung melihat hasil nilai yang didapat oleh para peserta seleksi, itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya unsur money politik." Jelasnya


Lebih lanjut Dirinya menuturkan selama ini terjalin hubungan yang sangat baik dengan kepala desa dan seluruh perangkatnya,


“Sinergitas antar lembaga berjalan dengan baik ini dilakukan karena demi kemajuan desa slatri.” Pungkasnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama