Kelangkaan Pertalite di Kota Tarempa karena Belum Keluarnya Surat Persetujan DO dari Pertamina Selat Lampa


Kelangkaan Pertalite di Kota Tarempa karena Belum Keluarnya Surat Persetujan DO dari Pertamina Selat Lampa

Pertamina Selat lampa Natuna-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang terjadi di Pusat Kota Tarempa, Anambas disebabkan belum keluarnya surat persetujuan DO (delivery order) dari pihak pertamina Selat lampa.


Hal tersebut disampaikannya oleh Raja Junaidy, pejabat fungsional pengawasan ahli muda Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas. Minggu (12/03/2023).


"Saat ini Hanya SPBU PT. Air Sena Jaya yang menjembut BBM jenis pertalite dan solar di Pertamina Selat Lampa, Kabupaten Natuna, dalam memenuhi kebutuhan pertalite se- Kabupaten Kepulauan Anambas. Sementara di SPBU lainnya hanya mengambil BBM Subsidi Solar, sehingga surat persetujuan DO keluarnya tidak serentak. Itulah  penyebab atau kendala keterlambatan pertalite untuk didistribusikan, " ucap Raja Junaidy, kepada media ini, saat memberi keterangan pers di Kopi Tapa salah satu kedai kopi ternama di kota Tarempa Barat, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. 


Lanjut ia, Kapal akan berangkat untuk mengambil BBM jenis pertalite dan solar di hari Senin ini


" Selasa pagi sudah tiba di Selat Lampa Kabupaten Natuna untuk melakukan pengisian BBM. Kemungkinan hari Rabu sudah sampai ke Anambas dan dipastikan akan tersedia pada siang harinya atau pun sore, " terangnya.


Sebelumnya diberitakan media ini,  BBM jenis pertalite di kota Tarempa telah mengalami kekosongan di sejumlah pengecer di kota Tarempa, dan kekosongan itu telah terjadi selama 3 hari, mulai Jumat (10/3/2023) hingga Mingu (12/3/2023). Keadaaan itu menyebabkan masyarakat yang biasanya menggunakan kendaraan bermotor dalam beraktifitas terpaksa mulai berjalan kaki.


( Yuni S)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama