Jasril Jamal Anggota DPRD Anambas, Jembatani Persoalan Listrik di 3 Kecamatan


Jasril Jamal Anggota DPRD Anambas, Jembatani Persoalan Listrik di 3 Kecamatan

Jasril Jamil ( baju merah)-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : PT. PLN (Persero) Sub Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ladan, lakukan mediasi bersama masyarakat di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten kepulauan Anambas. Bertempat di Aula Pertemuan Kecamatan Palmatak, Rabu (15/03/2023).


Terkait hal itu, Jasril Jamal, Wakil Ketua Komisi II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, DPRD Kepulauan Anambas menyampaikan bahwa , mediasi yang dilakukan oleh pihak PLN dengan masyarakat  mengenai persoalan listrik di Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah.


"Saya selaku Anggota DPRD Anambas menghadiri dan sekaligus menjembatani persoalan pemadaman listrik yang dikeluhkan oleh masyarakat khususnya di tiga kecamatan itu. Masyarakat menuntut komitmen PLN dalam menstabilkan dan memperbaiki mesin serta kepastian jadwal pemadaman, karena banyak barang - barang elektronik masyarakat mengalami kerusakan lantaran jadwal pemadaman bergilir sering tidak sesuai jadwal yang dilakukan oleh pihak Sub PLN Ladan. Sehingga membuat masyarakat geram atas pelayanan dari pihak PLN, membuat warga masyarakat melakukan aksi dengan penyegelan terhadap dua unit trafo milik PT PLN, " ucapnya melalui sambungan telepon.


Lanjut ia, setelah mendengar dan menanggapi pemaparan dari berbagai pihak dengan memperhatikan dan mempertimbangkan masukan dari berbagai stakeholder yang tergabung di dalam mediasi itu, pertemuan tersebut akhirnya melahirkan 7 kesepakatan.


" Kami memberikan solusi dengan kesepakatan bersama yaitu, mulai hari ini mesin PLN dinyalakan semula, dua unit trafo yang digembok di wilayah desa putik akan dibuka, jika ada kerusakan maka akan dipadamkan semua, lakukan Overhaul mesin PLN, pemadaman bergilir tidak boleh terlalu lama dan PLN harus normal seperti biasa sebelum memasuki bulan puasa", ujarnya.





( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama