Dengan Khidmat, WBP Lapas Brebes Ikut Peringati Isra Mi'raj


Dengan Khidmat, WBP Lapas Brebes Ikut Peringati Isra Mi'raj


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Jumat (3/3/2023). 


Dengan menghadirkan penceramah dari Kabupaten Brebes, KH Dirjo Abdul Hadi, kegiatan tersebut mengusung tema ‘Spirit Isra Miraj Sebagai Momentum Peningkatan Keimanan.


Kegiatan bertempat di Aula Blok Hunian Lapas Kelas IIB Brebes, tampak ratusan WBP antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H. 


Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Brebes. Kemudian sambutan dari Kalapas Brebes Isnawan dan selanjutnya ceramah dan Doa dari KH Dirjo Abdul Hadi.


Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan melalui peristiwa Isra Miraj yang diperingati tiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Pada kesempatan Isnawan juga menyampaikan, para warga binaan diharapkan dapat menyimak dengan seksama tausiyah yang disampaikan oleh penceramah dan mengikuti kegiatan dengan tertib.


“Dengan adanya kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini, saya harap warga binaan dapat mengambil hikmah peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dengarkan tausiyah yang disampaikan dan ambil ilmu untuk kehidupan yang akan datang”, ujar Isnawan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama