Delapan Orang Peserta Mengikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Slatri


Delapan Orang Peserta Mengikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Slatri

Proses Seleksi Calon Perangkat Desa Slatri Larangan Brebes
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dua posisi Kepala Dusun (Kadus) di Desa Slatri saat ini masih belum terisi, dua posisi tersebut adalah Kadus 3 Dusun Sikancil dan Kadus 4 Dusun Siramin.

Saat ini 8 orang peserta sedang mengikuti seleksi penjaringan dalam memperebutkan dua posisi tersebut dilaksanakan di Ruang Aula balai Desa Slatri. Sabtu (18/3/2023).


Ahmad Dasuki selaku kepala Desa Slatri mengatakan seleksi atau ujian perangkat Desa di wilayahnya dilakukan secara objektif dan transparan.


"Seleksi untuk calon perangkat desa di sini dilakukan melalui beberapa tahap oleh para peserta dengan menekankan transparansi, jujur, adil dan tidak adanya intervensi dari pihak manapun." Ujarnya


Ia mengungkapkan dalam pelaksanaan seleksi calon perangkat desa mungkin ini yang pertama kalinya diadakan di Desa Slatri dengan lebih transparan dan berbeda seperti pelaksanaan sebelumnya.


"Kami tekankan kepada panitia dan unsur pendamping harus transparan dengan menjaga netralitasnya juga menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan unsur Kolusi dan Nepotisme". Ucap Ahmad


"Proses pelaksanaan seleksi dengan sistem seperti ini bertujuan agar menghasilkan aparatur yang bersih dan jujur, akuntabel agar bisa mengimplementasikan semua program kerja saya". Imbuh Akhmad


Di tempat terpisah Agus Imron Ketua Panitia menjelaskan ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh seluruh peserta seleksi. Adapun tahap-tahapan tersebut antara lain ujian sistem pengoperasian komputer dan excel serta ujian tertulis menggunakan komputer.


"Seleksi dilakukan dengan sangat ketat dan transparan sesuai arahan dari Kepala Desa Beliau menekankan transparansi agar nanti hasilnya sesuai rencana dan harapan dari beliau." Jelasnya.


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama