Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Ruang Praktek Siswa SMK Negeri 1 Bintan Utara


Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Ruang Praktek Siswa SMK Negeri 1 Bintan Utara

H. Ansar Ahmad saat Meresmikan Ruang Praktek SMKN 1 Binut-
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Usai mengunjungi SMA Negeri 1 Bintan Utara (Binut), kini giliran SMK Negeri 1 Binut Pusat Keunggulan mendapat kunjungan dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang kembali disambut dengan meriah oleh siswa-siswi di Lapangan Utama, SMK N 1 Binut, Tanjung Uban, Selasa (14/02/2023).


Dalam kunjungan Gubernur Ansar kali ini bersempena dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Negeri 1 bersama Agung Toyota Tanjungpinang dan peresmian Ruang Praktek Siswa (RPS) jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Tak kalah dengan siswa-siswi SMA/SMK lainnya, murid-murid SMK N 1 pun menunjukkan kelihaian dalam penampilan atraksi marching band, pencak silat, seni tari serta pembacaan puisi di depan Gubernur Ansar.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar menegaskan generasi milenium saat ini menjadi penentu masa depan Kepri.


"Masa depan ditentukan oleh kalian semuanya, Masa depan Kabupaten Bintan, Kepri dan daerah ada ditangan kalian sekalian ananda, jangan sia-siakan masa muda hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat," tegas Gubernur Ansar.


Menjadi sosok seorang ayah, Gubernur Ansar menyampaikan kepada siswa-siswi SMK N 1 untuk terus berkerja keras dalam mengembangkan potensi dan bakat, guna menjadi pemimpin yang ulung nantinya.


"Ananda sekalian, negara maju dan berkembang tidak lagi ditentukan seberapa kuat alutsistanya tetapi dengan  negara yang memiliki segudang SDM yang hebat. Tentunya, dari ananda-ananda sekalian, pemimpin yang memajukan daerah di masa depan, teruslah mengembangkan bakat dan potensi diri," ungkap Gubernur Ansar.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Bintan Utara Wiharjo mengungkapkan kedatangan mantan Bupati Bintan H. Ansar Ahmad sebagai inisiator SMKN 1 Binut ini sebagai trigger semangat siswa-siswi dalam menentukan masa depan.


"Dahulu waktu Pak Ansar jadi bupati, beliau ialah orang pertama yang mendorong adanya sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Bintan hingga sekolah ini bisa termasuk menjadi SMK Unggulan se-Indonesia seperti sekarang, hadirnya bapak disini menjadikan semangat baru bagi anak-anak murid," ujar Wiharjo.


Wiharjo juga mengapresiasi atas dukungan dari Pemprov Kepri yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur bangunan SMK N 1 Bintan Utara.


"Terimakasih kami ucapkan kepada Gubernur Ansar beserta segenap keluarga besar Pemprov Kepri yang telah mengalokasikan anggaran hampir 3 miliar rupiah untuk pembangunan RPS Teknik Kendaraan Ringan  SMK N 1 Binut. Sehingga, anak-anak kami semakin mendapatkan kemudahan dalam tatap muka pembelajaran," tambah Wiharjo.


Usai kata sambutan diberikan, siswa-siswi SMK Negeri 1 Binut mengundang Gubernur Ansar untuk tarik suara di atas panggung, sontak penampilan Gubernur Ansar membuat seluruh siswa-siswi untuk ikut bernyanyi bersama.


Turut hadir bersama Gubernur Ansar, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadiskominfo Hasan, S.Sos, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Kabiro Adpim Doddy, Sekda Kabupaten Bintan Rony Kartika, serta Pimpinan Forkompinda Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan. (mit)

Diskominfo Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama