Tingkatkan Sinergitas APH, Kalapas Brebes Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Negeri


Tingkatkan Sinergitas APH, Kalapas Brebes Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Negeri

Kalapas Brebes Isnawan Beserta Pejabat Struktural Sambut Kedatangan Kepala Pengadilan Negeri Brebes dan Rombongan -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Isnawan didampingi seluruh Pejabat Struktural menyambut hangat kedatangan Ketua Pengadilan Negeri Brebes Dedy Muchti Nugroho beserta rombongan, Jumat (13/1/2023).


Bertempat di ruang Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, pada kunjungan kali ini Kalapas Brebes menyambut secara langsung kunjungan dari ketua Pengadilan Negeri Brebes yang baru tersebut. 

Isnawan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada ketua PN Brebes yang baru ini atas kunjungan yang dilakukan. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH). Ia juga menyampaikan tentang proses pelaksanaan sidang online di Lapas Kelas IIB Brebes yang sudah berjalan dengan baik sampai sejauh ini.


“Sampai sejauh ini, koordinasi Lapas Kelas IIB Brebes terhadap semua APH di lingkungan Kabupaten Brebes berjalan dengan baik, terutama dengan Pengadilan Negeri. Hal ini dapat dilihat dengan penekanan angka overstaying di Lapas hingga pelaksanaan sidang online,” ungkapnya.


Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Brebes tampak memberikan modul atau buku panduan sistem elektronik berkas pidana terpadu kepada Kalapas dan Draft Perjanjian Kerjasama. Mengulas tentang e-Berpadu dengan suasana yang santai namun fokus, Kalapas mengungkapkan bahwasannya Lapas Brebes siap untuk mendukung implementasi e-Berpadu itu sendiri.


“Lapas Brebes siap untuk mendukung program e-Berpadu, zaman sekarang kita dituntut untuk melaksanakan tugas dengan sangat efektif dan efisien salah satunya yakni percepatan digitalisasi data ataupun pelayanan,” tutur Isnawan.

Setelah berbincang santai, Kalapas Brebes mengajak Ketua PN Brebes beserta rombongan untuk berkeliling ke area Layanan Kunjungan Tatap Muka, Layanan Video Call dan area pembinaan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama