Sebanyak 231 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dilantik KPU Natuna


Sebanyak 231 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dilantik KPU Natuna

Para PPS saat Dilantik-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sebanyak 231 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Natuna Selasa (24/1/2023) diambil sumpahnya dan dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna. Pelantikan yang dilakukan di gedung Sri Serindit Batu Hitam tersebut dihadiri perwakilan dari Pemkab Natuna, Forkopimda,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Natuna.


Pelantikan selain dilakukan secara langsung, juga diikuti secara virtual oleh PPS dayang berada di Kecamatan jauh. Ada 52 PPS Desa dan Kelurahan yang mengikuti pelantikan secara langsung, dan 25 PPS mengikuti secara Virtual.


Ketua KPU Natuna, Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan PPS di Kelurahan dan Desa merupakan perwakilan dari KPU Natuna. Oleh karenanya PPS diminta untuk dapat menyelesaikan permasalah seputar Pemilu ditingkat Desa atau Kelurahan.


" PPS itu adalah kepanjangan tangan dari KPU, jadi harus dapat menyelesaikan permasalahan mengenai Pemilu didesa, jangan sedikit - sedikit dibawa ke Kabupaten. Selain itu PPS harus mandiri, " ujar Junaidi.


Junaidi menambahkan PPS juga harus dapat menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan pihak lain terutama pemerintah setempat untuk pelaksanaan Pemilihan Umum. Ketua KPU Natuna juga mengingatkan kepada PPS untuk berhati - hati menggunakan media sosial, agar tidak salah langkah.


" Sebagai penyelenggara Pemilu kita sebagai penyelesai masalah, bukan menambah masalah. Postinglah hal - hal yang berhubjngan dengan Pemilu, bukan hal lainnya," pesan Junaidi.


Junaidi menambahkan bahwa tugas terberat seorang PPS bagaimana menjaga kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024, yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Natuna, Junaidi


 (Piston)

Lebih baru Lebih lama