Lapas Brebes Siap Komitmen Bangun ZI


Lapas Brebes Siap Komitmen Bangun ZI

Kalapas Kelas IIB Brebes Isnawan Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas -

SEMARANG  I  KEJORANEWS.COM : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Isnawan mengikuti kegiatan dalam mengukuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan pembangunan (ZI) Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas Tahun 2023 pada Sabtu (21/1/2023). 


Pencanangan Pembangunan ZI di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang dilaksanakan di Aula Kresna Basudewa dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, A. Yuspahruddin dan dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta Fungsional dan Pelaksana pada Kanwil Kemenkumham Jateng serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Jawa Tengah.  


Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa Zona Integritas Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari ini bukanlah seremonial saja, diucapkan saja melainkan wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan tahapan tersebut diawali dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas.


Hal ini dikatakan A.Yuspahruddin merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Asasi Manusia.


“Pencanangan pembangunan ZI adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan bahwa satker telah siap dan wajib membangun dan melaksanakan ZI,” ungkap Kakanwil Ilham Djaya. 


Kakanwil A. Yuspahruddin juga mengajak para pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di Kanwil Kemenkumham Jateng untuk bersama-sama mendorong dan senantiasa memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas ini kepada Unit Pelaksana Teknis.


Kakanwil juga mengajak jajarannya untuk berkinerja tinggi untuk merealisasikan Resolusi Kemenkumham 2023 yakni Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin PASTI dan Berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel, sehingga dapat mendukung produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai yang ditargetkan Pemerintah.


Sementara itu, Kalapas Brebes Isnawan turut menyampaikan dukungannya kepada Kemenkumham Jawa Tengah dalam Pembangunan Zona Integritas.


"Lapas Brebes turut mendukung Pembangunan Zona Integritas dan semoga bersama sama Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat," ungkap Isnawan. 


(Salam)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama