Ketua DWP Bakesbangpol Anambas Beri Pelatihan Opening Master of Ceremony (MC) kepada Anggotanya


Ketua DWP Bakesbangpol Anambas Beri Pelatihan Opening Master of Ceremony (MC) kepada Anggotanya

Pelatihan MC DWP Bakesbangpol Anambas-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Anambas, Ny. Yessi Susilawati Akmaruzzaman, memberi pelatihan opening Master of Ceremony (MC) kepada seluruh anggota DWP pada agenda pertemuan rutin bulanan, Rabu (23/01/2023). 


Kegiatan di ruang rapat Bakesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas itu, disambut antusias oleh seluruh anggota DWP Bakesbangpol.


Terkait kegiatan itu, Ketua DWP Bakesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas, Ny. Yessi Susilawati Akmaruzzaman mengatakan, bahwa materi pelatihan opening MC yang diberikan mengenai opening MC saat acara formal, semi formal dan informal.


" Saya selaku ketua DWP memiliki peran penting untuk melakukan pembinaan terhadap anggota saya. Oleh karena itu pada pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini, yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus DWP Bakesbangpol, saya memberikan materi pelatihan opening MC untuk acara  formal, semi formal dan informal. Banyak manfaat bila kita aktif dalam pertemuan rutin Dharma Wanita ini, selain saling mengenal antara anggota, juga dapat mengambil peran penting dan strategis dalam upaya mendukung tugas-tugas suami sebagai Aparatur Sipil Negara," ucap Yessi.


Dengan adanya pelatihan itu,  Yessi berharap anggota DWP Bakesbangpol dapat terus berkembang serta bisa langsung menerapkan ilmu yang didapatnya. Sehingga jika ada acara penting  mereka sudah siap sedia untuk melaksanakannya.


"DWP ada beberapa program prioritas yang mesti dilaksanakan seperti program bidang sosial budaya, bidang pendidikan dan bidang ekonomi. Jika kita cermati akan banyak kegiatan serta manfaatnya jika dilakoni," ucapnya. 


Selain itu, Ia juga menyampaikan, bahwa DWP dalam posisi sebagai mitra kerja pemerintah yang akan selalu mendukung program kegiatan prioritas pemerintah dan ikut dalam mewujudkan visi -misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. 


"Jadi kita tidak berfokus kepada arisan saja, karena arisan itu hanyalah kesepakatan bersama. Namun yang lebih bermanfaat adalah jenis kegiatan apa yang mesti kita lakukan agar dapat membina seluruh anggota dan pengurus DWP Bakesbangpol," tutupnya.

Ketua DWP Bakesbangpol Anambas, Yessi Susilawati Akmaruzzaman ( jilbab merah) bersama Anggota DWP Bakesbangpol Anambas

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama