Keberangkatan Terlambat hingga 3 Jam, Warga Singapore Keluhkan Pelayanan Horizon Fast Ferry


Keberangkatan Terlambat hingga 3 Jam, Warga Singapore Keluhkan Pelayanan Horizon Fast Ferry

Horizon Fast Ferry-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Seorang warga negara Singapura berinisial " ER" mengaku kecewa dengan pelayanan kapal ferry cepat Horizon tujuan singapura -Batam, pasalnya kapal yang menjadi langganannya setiap liburan ke Batam tersebut, sejak tanggal 21 Januari 2023 hingga 24 Januari 2023 mengalami keterlambatan keberangkatan hingga 3 jam lebih saat akan berangkat menuju Batam.


" Saya kecewalah pelayanan kapal Horizon ini, saya di pelabuhan Singapura menunggu hingga 3 jam agar bisa berangkat ke Batam. Jadwal di tiket jam waktu itu kapal akan berangkat jam 15.00 SGT, namun delay hingga jam 18; 00 SGT, sekitar 3 jam saya menunggu kapal di Singapore," ujar ER menerangkan.


Lanjut ER alias LKT, temannya warga Singapura lainnya juga mengaku kecewa dengan keterlambatan kapal yang terjadi pada  24 Januari 2023. Saat itu kawannya yang akan berangkat ke Batam pada tanggal tersebut juga mengalami keterlambatan hingga 3 jam.


" Saya punya pengyu (teman) juga sama, dia mau ke Batam last ferry, sekitar jam 20.00 SGT, tapi kapalnya berangkat jam 22.00 SGT. kawan saya juga kecewa, kenapa bisa terlambat hingga 3 jam, " ujar ER.


ER juga menjelaskan bahwa saat tanggal tersebut harga tiket ke Batam yang biasanya 73 SGD ( Singapore Dollar) naik menjadi sekitar 100 SGD, namun ia tidak mempermaslahkan hal itu. Tetapi keterlambatanlah yang menjadi masalah, karena ia jadi menghabiskan waktu hanya untuk menunggu kapal.


" Tiket naik tak masalah lah, tapi janganlah terlambat hingga 3 jam sampai 5 jam, kalau setengah jam masih tak apa-apa. Saya ke Batam untuk senang-senang, merayakan Imlek Gong Xi Fa Cai, seharusnya diberikan pelayanan yang baik. Kalau begini terus pelayanan kapal saya akan malas untuk ke Batam. Hari besar agama, seperti Imlek, Idul Fitri dll, tingkatkanlah pelayanan, kasih tambah kapal lah," jelasnya.


ER berharap pihak kapal mendengar keluhannya, sehingga pihak kapal atau agen wisata dapat memperbaiki pelayanannya, agar ia dan warga Singapore lainnya tidak kecewa.


Terkait hal itu, pihak Horizon Fast Ferry saat dihubungi media ini mengatakan bahwa keterlambatan terjadi hanya saat keberangkatan dari Singapura ke Batam, sedangkan dari Batam ke Singapura normal sesuai jadwal keberangkatan. Namun pihaknya tidak tahu apa yang menyebabkan keterlambatan kapal saat akan menuju Batam.


" Lambat itu hanya dari Singapuranya pak, kalau Batam ke Singapura sesuai jadwal. Saya tidak tahu apa masalah keterlambatannya. Kalau jumlah kapal kami tujuan Singapura-Batam ada 4 kapal. Saya baru masuk kerja pak! jadi saya tidak tahu masalahnya. Masalah ini akan kami perbaiki ke depan, " ujar Tasya staf operator layanan kantor Horizon, saat memberi keterangan ke media ini, ketika dihubungi.


(Brs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama