Harus Berani Jadi Entrepreneurship Sejak Dini, Jangan Sia-siakan Masa Muda


Harus Berani Jadi Entrepreneurship Sejak Dini, Jangan Sia-siakan Masa Muda

Harus Berani Jadi Entrepreneurship Sejak Dini, Jangan Sia-siakan Masa Muda
Wagub Kepri (Jilbab Merah) Bersama Penjual/Murid TK, (Fhoto by Pemko Batam)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Harus berani menjadi seorang entrepreneur. Jangan sia-siakan masa muda. Masalah itu biasa, semua harus dirasakan agar tahu nikmatnya kesuksesan.

"Jiwa entrepreneurship tertanam sejak dini, adalah bagian dalam mewujudkan kemandirian," terang Wakil Gubernur Kepri, Hj.Marlin Agustina Rudi.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Market Day Kuliner Nusantara, Program Sekolah Penggerak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), di TK Telkom Batam, Tiban Indah, Sekupang, Batam - Kepri, (26/1).

Market Day selain bertujuan menumbuhkan dan menciptakan interaksi antarkelas, juga dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh siswa.

Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan soft skill kewirausahaan dan mengimplementasikan pembelajaran kegiatan produksi, distribusi, dan konsumsi.

Hal ini juga dikenal dengan model Project Based Learning (PBL), yakni sebuah model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa untuk merekonstruksi pengetahuan, keterampilan dalam produk nyata.

Selain itu ada praktik memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan pasar yang diselenggarakan. Dan penjualnya adalah anak-anak dengan harga-harga terjangkau tentunya.

Pada kegiatan, anak-anak pun sangat senang dan antusias. Adapun menu-menu makanan yang dijual, selain masakan Nusantara, seperti rujak buah, juga ada makanan kekinian, sehingga menarik perhatian para pembeli, termasuk Wagub Kepri yang tak segan memborong.



Pemko Batam
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama