Wakil Bupati, Rhodial Huda Tinjau Pelaksanaan CAT Pegawai Honorer Bidang Kesehatan


Wakil Bupati, Rhodial Huda Tinjau Pelaksanaan CAT Pegawai Honorer Bidang Kesehatan

Wabup Natuna, Rhodial Huda-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : 360 tenaga honorer bidang kesehatan  di kabupaten Natuna, Selasa (13/12/2022) pagi mulai mengikuti  Computer Assisted Test (CAT) Kompetensi Bidang, untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK) yang dilaksanakan Badan kepegawaian Nasional (BKN) kantor regional XII pekanbaru di SMA Negeri 1 Bunguran Timur. 


Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dengan sistem 3 sesi dalam sehari itu, mendapat peninjauan langsung oleh Wakil Bupati ( Wabup) Natuna, Rhodila Huda.


Wabup Natuna Rodialhuda usai peninjauan menyampaikan harapannya, agar semua peserta dapat mengikuti CAT, dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan. Rodial mengatakan dirinya optimis jika seluruh peserta test dapat memenuhi passing grate yang telah ditetapkan oleh BKN, namun untuk keputusan hasil masih menunggu selesainya pelaksanaan test tersebut.


"Meninjau ini sebenarnya dengan penuh harapan agar mereka semua lulus, karena antara pelamar dan formasi yang diterima itu berbeda sedikit saja, artinya jika melihat passing grate, mereka semua hampir melewati passing grade, tapi pengalaman tahun lalu kan mereka tidak bisa lulus passing grade, sehingga formasinya tidak terisi, " ujar Rodhial.


Rodial menambahkan bahwa pihaknya ,  semua tenaga honorer yang mengikuti test PPPK dapat lulus, agar beban pemerintah untuk penghapusan tenaga honorer tahun 2023 mendatang tidak terlalu berat, sebab tenaga honorer dialihkan menjadi tenaga PPPK. Untuk itu kata Rodhial ,pihaknya akan mengupayakan kepada BKN agar passinggrade tenaga PPPK dari tenaga honorer dapat lebih rendah dari pelamar umum.


Selain itu akan adanya pemekaran 2 kecamatan baru pada tahun 2023 mendatang berarti juga akan ada penambahan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sehingga tentunya diperlukan penambahan tenaga medis baik dokter maupun perawat.


" Dan kita tahun depan akan ada 2 penambahan kecamatan baru, ini tentu saja berarti akan ada penambahan Puskesmas baru, tentunya kita berharap 2 dari hasil test PPPK ini juga untuk mengisi formasi jabatan pegawai di Puskesmas baru nantinya, " imbuh Rodial.


Melihat dari semangat para peserta CAT PPPK Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna Rodial huda optimis bahwa para peserta akan mampu menyelesaikan soal test. 


"Karena kita berharap, semua masyarakat Natuna juga berharap agar tenaga honorer yang mengikuti test PPPK ini akan lulus," tandas Rodial.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama