Tiang Masjid Raudhatul Jannah Keropos, Jamaah Berharap Adanya Bantuan Pemda Anambas


Tiang Masjid Raudhatul Jannah Keropos, Jamaah Berharap Adanya Bantuan Pemda Anambas

Tiang Bawah Masjid yang Mulai Keropos-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Warga masyarakat Tanjung Lambai Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, melaksanakan gotong-royong ( Goro) menimbun batu granit di area bawah bangunan Masjid Raudhatul Jannah.Minggu, (04/12/2022).



Penimbunan tersebut  dilakukan guna mengantisipasi patahnya tiang bawah bangunan masjid yang mulai keropos.



Terkait giat goro itu, H. Adam Nur S.Ag  Ketua Masjid Raudhatul Jannah mengatakan, kegiatan gotong- royong sudah berjalan hampir 4 Minggu.


" Gotong- royong kita adakan 2 kali dalam seminggu, untuk masyarakat nelayan dilakukan pada hari Jum'at sementara dihari Minggu merupakan hari libur, dilakukan oleh masyarakat yang bekerja kantoran, " ucapnya disela- sela saat mengangkat batu granit di tangannya. 


Lanjutnya, saat ini penimbunan batu granit baru ada sebanyak 300 kubik.


"  Sementara ini yang kita perlukan agar tertimbun keseluruhan luas bangunan masjid kita adalah 800 kubik. jadi kita masih kekurangan batu granit hampir 500 kubik lagi. Karena keterbatasan anggaran dalam pembelian material batu granit maka kita belum bisa mencapai target yang kami harapkan, " ucapnya.


Oleh karena itu, H. Adam Nur berharap Pemerintah Daerah bisa membantu kekurangan tersebut.


"Semoga Pemerintah Daerah bisa kiranya membantu, agar penimbunan batu granit dapat terus dilakukan hingga memenuhi seluruh luas area bangunan Masjid kami, " terangnya.



( Yuni S)


Lebih baru Lebih lama