Polres Mesuji Lakukan Simulasi Penanganan Aksi Terorisme


Polres Mesuji Lakukan Simulasi Penanganan Aksi Terorisme

Ketika Simulasi penanganan aksi terorisme di Mako Polres Mesuji

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pasca peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, jajaran Polres Mesuji Lampung melakukan acara simulasi penanganan aksi terorisme di Mako Polres Mesuji.


Pada acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo,S.E dan di dampingi Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, para PJU Polres Mesuji, Perwira Staf dan personil Polres Mesuji.


AKBP Yuli Haryudo yang akrap dipanggil AKBP Yudo menjelaskan, simulasi ini rutin dilakukan sebagai deteksi dini terhadap penanganan dan pencegahan aksi terorisme yang akan mengancam jiwa anggota, termasuk memperketat pengamanan disekitar markas dan asrama yang ada dilingkungan Polres Mesuji, terang Yudo.


Dalam simulasi, ada terduga pelaku teror memaksa menerobos pos penjagaan dengan mengancam dengan menggunakan senjata tajam jenis golok yang mencoba Masuk, jelansnya.


Dengan Kesigapan anggota, diduga pelaku teror tersebut dapat di lumpuhkan serta diamankan bersama Barang Bukti(BB) berupa senjata yang di gunakan untuk melakukan aksinya dan selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, kata Yudo.


Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, seluruh anggota sudah mengerti apa yang harus dilakukan, siapa, melakukan apa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa, ujar Yudo.


Semua itu dilakukan agar dapat terhindar dari aksi terorisme maupun aksi aksi lainnya yang akan mengancam jiwa, keamanan dan ketenangan di Mapolres Mesuji Lampung, papar AKBP Yudo, Kamis(8/12/2022).




(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama