Wujud Pelayanan Prima Bidang Kesehatan, Lapas Brebes Rujuk Satu Orang WBP ke RSUD


Wujud Pelayanan Prima Bidang Kesehatan, Lapas Brebes Rujuk Satu Orang WBP ke RSUD

WBP yang Dirujuk ke RSUD Brebes -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya melalui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada WBP. Salah satu WBP Lapas Kelas IIB Brebes dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes. Kamis (3/11/2022).


Kalapas Brebes menjelaskan bahwa ada warga binaannya yang dirujuk ke rumah sakit. "Dalam rangka memberikan pelayanan prima dalam bidang kesehatan, Lapas Brebes sudah menyediakan klinik beserta dokter bahkan ketika ada yang harus dirujuk ke rumah sakit kami juga izinkan selama syarat administrasi lengkap dan dikawal langsung oleh anggota pengaman Lapas," ungkapnya.


Layanan perawatan rujukan ini diberikan apabila medis warga binaan yang bersangkutan memerlukan penanganan lebih lanjut berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dan keterbatasan sarana prasarana di Poliklinik Lapas Brebes. Dokter Lapas Brebes, dr. Endang  Maryani menjelaskan bahwa yang bersangkutan dirujuk ke RS karena mengalami batuk, sesak nafas, nyeri dada dan perut sudah seminggu yang lalu. "Selama sakit WBP sudah diberikan perawatan dari bidang kesehatan Lapas namun kondisi kesehatannya tidak ada peningkatan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka hari ini kami merujuk ke RSUD untuk deteksi awal," ungkapnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama