Tim Sabtu Bersih Tarempa Goro Bersihkan Sungai Sugi


Tim Sabtu Bersih Tarempa Goro Bersihkan Sungai Sugi

 

Goro Pembersihan Sungai Sugi-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Upaya menanggulangi bencana banjir, Kelurahan Tarempa yang tergabung dalam Tim Sabtu Bersih (Saber) melaksanakan Gotong- royong ( Goro) di Sungai Sugi, Sabtu (05/11/2022).


Giat tersebut juga dibantu Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Kepulauan Anambas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas serta masyarakat setempat.


Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan bahwa Goro membersihkan Sungai Sugi dari berbagai sampah kali ini , Tim Saber bersinergi dengan Satpolairud dan BPBD serta masyarakat  


“Alhamdulillah giat hari ini banyak yang membantu Tim Saber. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang bersama-sama bergotong royong dalam antisipasi terjadinya genangan air dan banjir di sekitar sungai,” ucapnya.


Lanjut Syamsir mengatakan, Goro ini guna membersihkan sampah berupa kantong plastik dan pompong terbengkalai yang dapat mengganggu aliran air sungai, agar aliran sungai dapat kembali berjalan lancar.


“Selain kantong plastik, ada juga bekas pompong yang sudah hancur kami pindahkan. Hal ini dilakukan agar aliran sungai tidak terhambat mengingat saat ini khususnya di Tarempa sering dilanda hujan,” ujarnya.


Kegiatan yang rutin dilakukan hari Sabtu itu, merupakan program Kelurahan Tarempa yang sudah lama dilaksanakan.


“Semoga kegiatan ini terus berjalan dan banyak memberi manfaat bagi kepada masyarakat khususnya di wilayah Tarempa,” harapnya.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama