Seluruh Unsur Diharapkan Selalu Menjaga Toleransi dan Kedamaian


Seluruh Unsur Diharapkan Selalu Menjaga Toleransi dan Kedamaian

Wakil Bupati natuna, Rodial Huda-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir,  Selasa(29/11/2022) pagi dilaksanakan  Dialog Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai, dan Berkemajuan.  Kegiatan ini digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna . Kegiatan tersebut di buka oleh Wakil Bupati natuna, Rodial Huda.


Ketua FKUB Natuna, Umar Natuna dalam kesempatan tersebut mengatakan, melalui dialog lintas agama, diharapkan dapat membangun, memperkuat, dan memperkokoh kerukunan, kedamaian dan  kemajuan hidup umat beragama di Natuna.


“ Dengan dialog diharapkan mampu menghadirkan suasana rukun, harmonis dan damai, serta kemampuan kita bertoleransi sebagai umat beragama untuk mengantisipasi sumber konflik vertikal maupun horizontal. Karena, jika ada konflik internal umat beragama maka akan mudah memicu konflik global,” tambah Umar.


Sementara itu Wakil Bupati ( Wabup) Natuna, sekaligus Ketua Dewan Penasehat FKUB Natuna, Rodhial Huda dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Bupati Natuna . Selain itu Wabup juga , mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Natuna patut bersyukur akan toleransi umat beragama di Natuna. 


“Tentunya kondisi ini harus kita jaga dan pelihara bersama ,tidak hanya dari pemuka agama namun juga syi’ar kedamaian dan toleransi harus terus dihembuskan dalam nafas pembangunan menuju kemajuan yang mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tambah nya. 


Wabup menambahkan, agar seluruh unsur dapat menjaga dan memelihara , kedamaian dan toleransi harus terus dihembuskan dalam nafas pembangunan menuju kemajuan yang mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Rodhial Huda menyampaikan bahwa implementasi ke masyarakat lebih penting daripada dialog secara formal. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama