Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 77 TAHUN 2022, Ini Kata Sejumlah Guru di Way Serdang Mesuji


Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 77 TAHUN 2022, Ini Kata Sejumlah Guru di Way Serdang Mesuji

Kepala SDN dan Para Guru se-Kec. Way Serdang-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Jelang momentum Hari Ulang Tahun ( HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) ke 77 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 November, sejumlah guru sekolah baik SD, SMP hingga SMA di Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji menyampaikan sejumlah pandangannya terhadap pendidikan saat ini di kabupaten Mesuji.


Lukman guru SDN 19 di Kecamatan Way Serdang menyampaikan bahwa pembinaan terhadap guru oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Mesuji  sudah sangat baik. Namun dalam hal penempatan atau zona guru masih belum.


" Dalam Pembinaan guru Pemkab Mesuji sudah sangat baik, karena mereka telah mengadakan  Kelompok Kerja Guru ( KKG) dan  workshop serta pelatihan. Namun dalam hal penempatan atau zona guru masih belum, yakni penempatan guru sesuai dengan domisili guru yang bersangkutan. Saya harap ke depannya mereka melakukan zona guru tersebut." Ujarnya. Selasa (22/11/2022).


Menurut Lukman, guru merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa, karena mereka terus berjuang mengabdikan diri untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan tanpa henti -hentinya terus mengabdikan diri meskipun dengan gaji  yang pas pasan. Oleh karena itu guru yang kadang terabaikan harus mendapat perhatian lebih.

Rahmat.S.Pd., Kep.SDN.11 Way Serdang

Sementara itu, Retno Susilowati, SPd, guru Sekolah Dasar Negeri(SDN) 03 Way Serdang, berharap agar pemerintah Mesuji  menyempurnakan fasilitas sekolah yang memadai bagi anak murid-murid, seperti penambahan guru PNS dan guru honor serta ruang kelas baru.


" Fasilitas sekolah sudah  ada dari pemerintah tetapi masih banyak kekurangan ruang kelas bagi anak-anak. Guru PNS dan honor juga masih dibutuhkan. Tapi alhamdulilah sudah ada pengangkatan guru P3K sehingga beban sekolah makin berkurang, " ucap Retno.


Di tempat terpisah,  kepala sekolah SDN 11 Rahmat, SPd sangat mengharapkan agar ke depan ada perhatian lebih pada semua guru, terutama guru yang ditempatkan di daerah terpencil.


Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se- Kabupaten Mesuji, Sururi, SPd.MM, mengatakan, perjalanan pendidikan bagi sekolah menengah atas khususnya di Kabupaten Mesuji sudah berjalan cukup baik, namun ada beberapa kendala yang tidak bisa diatasi pihak sekolah, yakni terkait penunjang perlengkapan belajar mengajar. Dalam hal itu katanya, pihak sekolah sangat membutuhkan bantuan  pemerintah, wali murid dan campur tangan komite pendidikan


" Sumbangan wali murid harus ada baik itu pemikiran ataupun dana pendidikan yang sifatnya tidak mengikat sesuai dengan Pergub nomor 61 Tahun 2020 tentang peran serta masyarakat dalam pendanaan pendidikan.Dalam moment hari guru nasional 2022 dan HUT PGRI 77 Tahun 2022, ini harus kita jadikan sebuah momentum penghargaan yang setinggi- tingginya terhadap seorang guru. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tiada kesuksesan tanpa jasa guru suatu contoh presiden, Wapres dan pejabat pejabat di negeri kita semua adalah berkat jasa guru." Ujarnya.


Ia berharap pemerintah memperhatikan nasib guru saat ini, terutama para tenaga honorer yang saat ini sedang berjuang untuk menjadi P3K.

" Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 77 TAHUN 2022, dan semoga kita jaya. " ucapnya.


Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari fraksi partai Nasdem, Buyung Darmono. Ia mengatakan momen Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 77 TAHUN 2022, diharapkan bisa menjadi momentum dari Pemkab Mesuji untuk  mensukseskan pendidikan melalui melengkapi sarana maupun prasarana terutama di desa -desa terpencil.

Workshop Guru

Retno Susilowati S.Pd, Guru SDN 03 Way Serdang
Lukman Guru SDN 19 Way Serdang



Korwascam Hi Maulidin dan Kepala SDN  se- KEC way Serdang

Kepala SDN dan Para Guru se-Kec. Way Serdang


(Mumu)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama