Sambut Nataru, Kasat Lantas dan Kasat Samapta Cek Jalur Selatan Brebes


Sambut Nataru, Kasat Lantas dan Kasat Samapta Cek Jalur Selatan Brebes


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Jelang Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2022 atau Libur Natal dan Tahun Baru 2022 - 2023, Polres Brebes Polda Jateng melalui Unit Satlantas dan Unit Samapta melaksanakan pengecekan kondisi jalur lintas selatan Brebes.


Pengecekan dilakukan langsung oleh Kasat Lantas AKP. Edi Sukamto, SH, MH beserta Anggota Satlantas juga didampingi Kasat Samapta AKP. Suraedi. SH, MM dimulai dari jalur Songgom - Prupuk menuju jalur Bumiayu - Ajibarang, menghubungkan antara Kabupaten Brebes dan Kabupaten Banyumas tepatnya di jalan Bumiayu - Ajibarang, pengecekan meliputi kesiapan rambu rambu lalu lintas, kondisi dan Marka Jalan. Selasa (29/11/2022).


Menurut Kapolres Brebes AKBP. Faisal Febrianto melalui Kasatlantas menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan keadaan jalur lintas selatan saat libur Natal dan Tahun Baru dalam keadaan siap dan layak untuk digunakan oleh pengguna jalan.


"Hasil pengecekan yang kita lakukan, masih ada beberapa rambu-rambu lalu lintas yang tertutup oleh ranting pohon, bahkan ada yang rusak serta beberapa titik kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang yang beresiko terjadinya laka lantas” ucap Edi

Terkait penanganan untuk kondisi jalan dan rambu rambu lalu lintas yang tertutup ranting pohon dan yang rusak tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.


Kasatlantas juga menjelaskan untuk kelancaran pengamanan Libur Nataru di jalur Selatan Brebes Satlantas Polres Brebes akan menempatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI- Polri, Dishub dan Satpol PP serta Ormas di 5 simpul lokasi yakni di Pasar Linggapura, Terminal Bumiayu, Pagojengan, Winduaji.


Kasat Lantas memastikan penempatan personil di lokasi tepat pada titik kerawanan terjadinya kemacetan lalu lintas


"Penempatan personil di titik rawan kemacetan agar personil saat melaksanakan pengamanan mudah untuk memantau situasi arus lalin dan mengurai kemacetan." Tutur Edi


Sementara itu Kasat Samapta AKP. Suraedi mengatakan pelaksanaan Ops Lilin Candi 2022 pada Libur Natal dan Tahun Baru 2023 personil dari Unit Samapta akan diperbantukan dalam pengamanan.


"Sudah di mapping Simpul-simpul yang rawan kemacetan lalu lintas dan untuk menjaga keamanan, kenyamanan warga demi terciptanya kamseltibcar lantas di jalur selatan personil dari Dalmas akan diperbantukan dalam kegiatan tersebut." Ucap Suraedi 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama