HUT Korpri ke 51, Pemkab Natuna Launching Sikekah Merit


HUT Korpri ke 51, Pemkab Natuna Launching Sikekah Merit

Bupati Wan Siswandi saat Launching Sikekah Merit-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 51, tingkat kabupaten Natuna diperingati dengan upacara bendera yang digelar di halaman kantor Bupati Natuna pada Selasa (29/11/2022) pagi. 


Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Natuna Wan Siswandi. Upacara HUT Korpri kali ini juga disejalankan dengan launching core values Aparatur Sipil Negara ( ASN) berakhlak dan  Sikekah Merit atau Sistem Kinerja Kepegawaian Daerah dengan Merit. 


SIKEKAH merit merupakan sistem pen ilaian kinerja yang langsung dibuat oleh BPKSDM Natuna.Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan dalam peringatan hari Korpri ke - 51 , diharapkan ASN dapat menjadi pelopor pelayanan publik dalam menyukseskan program-program pembangunan daerah. 


" Kita harap dengan peringatan HUT Korpri ke 51 , dapat meningkatkan solidaritas anggota Korpri dalam hal ini adalah ASN. Kita berharap ASN dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat" Jelas Wan Siswandi 


Wan Siswandi juga menegaskan dengan semangat Korpri ke 51 , seluruh perangkat daerah dapat terus mendorong program inovasi    dalam memaksimalkan pelayana kepada masyarakat. 


" Selain itu pada kesempatan ini juga disejalankan dengan lauching core values ASN berakhlak, yang merupakan program dari pusat untuk meningkatkan kualitas ASN diseluruh Indonesia dengan employer branding " Siap Melayani Bangsa", sehingga ini menjadi acuan dasar bagi ASN dalam bersikap dan menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat" Tambah Wan Siswandi. 


Wan Siswandi juga menyampaikan pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lauching pengembangan aplikasi Sikekah Merit, yang merupakan system pelaporan kinerja karyawan yang di rancang oleh BKPSDM. 


Kepala Badan kepegawaian Pengembangan sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya saat dikonfirmasi usai upacara HUT Korpri menjelaskan, sistem merit digunakan dalam aplikasi Sikekah untuk penilaian berdasarkan kinerja yang langsung diimplementasikan dengan nilai kerja. 


" Kita ingin kedepan sistem kinerja pegawai kita akan meningkat melalui sistem Merit. Jadi kita ingin meningkatkan  kinerja kita melalui sistem merit, dimana pegawai akan mudah diketahui mengenai kinerja," jelas Muhammad Alim Sanjaya.


Saat ini Sikekah Merit masih dalam tahap uji coba di BKPSDM yang telah dilaksanakan oleh seluruh ASN. Sikekah Merit ini baru akan berlaku pada tahun 2023 mendatang.


"Penilaian Merit ini dilakukan langsung oleh atasan bersangkutan, nantinya akan terkoneksi ke BKPSDM," tambah Alim.


Acara peringatan hari Korpri ke 51 serta Branding Siap Melayani Bangsa dan launching Sikekah Merit ditandai dengan pembukaan papan selubung dan dilanjutkan dengan penandatangan  papan kesepakatan bersama yang di Awali oleh Bupati Natuna , Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah lalu di ikuti oleh lembaga vertikal pemerintah daerah. 



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama