Dinas Perikanan Kabupaten Natuna Beri Bantuan 8000 Bibit Ikan Lele ke 4 Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar


Dinas Perikanan Kabupaten Natuna Beri Bantuan 8000 Bibit Ikan Lele ke 4 Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar

Kepala Balai Benih Ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Harianto
saat memberikan bibit Ikan Lele ke Peternak-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dinas Perikanan Kabupaten Natuna terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada peternak budidaya ikan air tawar yang tersebar di beberapa Kecamatan di Natuna. Bantuan yang diberikan belum lama ini adalah 8000 ekor bibit ikan lele. 


Belum lama ini, 8000 ekor bibit ikan lele telah diserahkan kepada 4 kelompok budidaya ikan air tawar di 4 Desa, dan  Kelurahan,  diantaranya Desa Sepempang, Sungai Ulu, Harapan Jaya dan Kelurahan Ranai Darat. 


Kepala Balai Benih Ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Harianto, di kantornya menyebutkan,  bantuan bibit ikan yang diberikan kepada petani budidaya tersebut berdasarkan proposal yang diajukan oleh kelompok budidaya.


"Kami memberikan bantuan bibit ikan itu berdasarkan proposal yang diajukan oleh setiap kelompok, jadi penyerahannya kepada kelompok, nanti untuk mekanisme pembagian kepada setiap petani, itu diatur oleh masing - masing kelompok," jelas Harianto, Kamis (24/11/2022).


Saat ini jenis ikan air tawar yang dibudidayakan di Balai Benih Ikan , Dinas Perikanan Kabupaten Natuna baru jenis lele. Kedepannya menurut Kepala BBI , Harianto, pihaknya juga akan mencoba untuk melakukan pembibitan ikan Nila jenis Gift. Tahap awal nantinya untuk bibit akan didatangkan dari Sukabumi, Jawa Barat.


" Kita rencanakan pada awal tahun 2023 mendatang untuk pembibitan nila jenis gift, " tutup Harianto.


( Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama