Deteksi dini Kamtib, Jajaran Petugas Lapas Brebes Lakukan Troling


Deteksi dini Kamtib, Jajaran Petugas Lapas Brebes Lakukan Troling


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Trolling atau biasa disebut kontrol keliling merupakan kegiatan rutinitas pada waktu pagi, siang maupun malam, yang bertujuan untuk melakukan pengawasan pengamanan. Hal tersebut mendasari bahwa kegiatan tersebut harus dilakukan untuk melakukan kontrol keliling rutin setiap hari, Senin (21/11/2022).


Dalam rangka upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban demi pastikan kondisi Lapas aman dan kondusif, Kepala Lapas Kelas IIB Brebes Isnawan melalui Ka.KPLP, Kasie Adkamtib, Kasi Binadik Giatja, melakukan trolling guna deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Brebes. 


Pada kesempatan trolling pagi ini, Ka.KPLP bersama Pejabat Struktural lainnya serta Regu Pengamanan melakukan kontrol pada setiap kamar hunian Blok hunian, mengecek setiap sudut kamar yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan barang barang terlarang yang tidak boleh ada di dalam Lapas, dan kegiatan kegiatan lain yang harus diperhatikan. "Trolling ini akan terus saya lakukan pada pagi hari, siang, maupun malam, untuk memastikan keadaan Lapas tetap aman dan kondusif", tegas Tomy Yulianto selaku Ka. KPLP Lapas Kelas IIB Brebes.

Pada kesempatan ini juga, Pejabat Struktural memberikan arahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan terkait aturan dan tata tertib di Lapas Kelas IIB Brebes serta kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan oleh WBP mengenai pembinaan. 


Kalapas Kelas IIB Brebes,  Isnawan sangat mengapresiasi kegiatan trolling pagi hari yang dilakukan jajarannya. "Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran yang telah melakukan kontrol keliling guna memastikan keadaan Lapas tetap kondusif dan aman, untuk seluruh petugas jaga tetap lakukan deteksi dini dan harus selalu waspada jangan-jangan mencegah hal yang tidak diinginkan," tutup Isnawan.


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama