Desa AKM Manfaatkan DD Tahun 2022 Bangun Jalan Rabat Beton di RT 003


Desa AKM Manfaatkan DD Tahun 2022 Bangun Jalan Rabat Beton di RT 003

Papan kegiatan pembangunan jalan rabat beton Desa AKM

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Melalui pemanfaatan anggaran Dana Desa( DD) 2022 tahap ketiga, Pemerintah Desa Adi Karya Mulya(AKM), Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji Lampung kembali melaksanakan kegiatan pembangunan jalan lingkungan rabat beton di RT 003, RW 001.


Kepala Desa AKM Purwanto mengatakan, anggaran DD tahap ketiga dimanfaatkan untuk pembangunan fisik jalan lingkungan rabat beton.


“Di RT 003 untuk jalan lingkungan, dengan panjang 214 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan 15 Cm, anggaran DD tahap ketiga sebesar Rp. 179.475.300," kata Purwanto, Kamis 17 November 2022.


Masih menurut Purwanto, berharap dengan adanya pembangunan jalan lingkungan rabat beton, warga sekitar bisa meningkatkan ekonomi sebab bila sarana transportasi yang layak, tarap hidup warga sekitar otomatis meningkat dan begitu juga harga tanah otomatis meningkat, terang Kades.


“Untuk pekerjaan warga lingkungan dilibatkan dan diprioritaskan. Maka dari itu kita bayar harian mas, kalau dead line belum memenuhi baru diambilkan warga luar RT tapi masih satu Desa,” ujar Purwanto.


Sementara itu, salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya. Sebut saja Rudi(bukan nama sebenarnya-red), ia menjelaskan. "Ya betul mas, kami turut terlibat dalam pengerjaan dikala itu dan kami dibayar oleh Desa dengan sistem harian," jelasnya.


Ketika dipertanyakan terkait pembangunan itu sudah mengalami keretakan. Ia mengatakan, maklum aja mas karena tanah di Kabupaten Mesuji ini pergerakannya tidak bisa diprediksi oleh kita, hampir setiap pembangunan jalan rabat beton, rigit beton se Kabupaten Mesuji pasti mengalami keretakan, bukan hanya di Desa kita saja mas dan kami selaku warga sekitar yang turut serta mengerjakan sudah maksimal mungkin mengerjakannya agar perekonomian para petani meningkat.


Kalau jalan bagus, insyallah hasil tani lancar keluarnya. Bila warga lain lewat atau anak anak kita sudah turut enak menikmati jalan tersebut, sebab jalan tidak seperti jaman dulu lagi, ucapnya Rudi.


(M Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama