Tour de Bintan Diikuti 40 Negara, Kapolda Kepri Tinjau Langsung Persiapan Event


Tour de Bintan Diikuti 40 Negara, Kapolda Kepri Tinjau Langsung Persiapan Event

Tour de Bintan Diikuti 40 Negara, Kapolda Kepri Tinjau Langsung Persiapan Event
Kapolda Kepri (kaos hitam)

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri bersama rombongan meninjau dan menyusuri langsung track/lintasan yang akan dilalui peserta lomba Tour de Bintan pada tanggal 14, 15 dan 16 Oktober 2022 yang akan datang, di Bintan - Kepri. Minggu, (09/10/2022).

Event Tour de Bintan diperkirakan berjumlah 946 peserta terdiri dari 800 pria dan 146 wanita, berasal dari 40 negara. Kemudian garis start yang berada di kawasan wisata Lagoi Bay Bintan, disepanjang lintasan, nantinya akan ada 15 persimpangan.

Suasana Kegiatan
Dalam arahannya,  Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si menyampaikan bahwa selain fokus ke pengamanan, juga harus memperhatikan faktor keselamatan seperti kesiapan ambulan, tenaga medis dan rumah sakit.

Selain itu kesiapan sarana dan prasarana sangat penting seperti Ranmor yang digunakan, termasuk sterilisasi yang dilakukan oleh anggota Sat Brimob.

"Lakukan juga simulasi jika terjadi kecelakaan, simulasikan berapa lama upaya evakuasi dalam menyelamatkan korban. Namun hal baik nya adalah lakukan antisipasi sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, bentuk juga tim gerak cepat yang tujuannya mengantisipasi situasi urgensi,"pungkasnya.

Kapolres Bintan 
Sebelumnya, Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono,. SH, SIK, MH menyampaikan bahwa sebanyak 285 personel disiapkan untuk pengaman Tour de Bintan nanti dengan rincian jumlah 182 personel cadangan Polres Bintan 35 personel memegang hp zoom meeting secara live di Posko, 71 personel  Dishub, Pol pp 64, Brimob 31 (sterilisasi venue start/finish), TNI 15 personel.

Security PT.BRC 30 personil, jumlah perkuatan-perkuatan dari Polda Kepri terdiri dari 5 Ditlantas, Bid TIK 10 personel disediakan juga video tron 8x4, Bidhumas 5 personel mengawaki one broadcast system (penyiaran satu suara biar tidak ada berita yang tidak berimbang dilapangan), Obvit Sarpras beserta operator 8 personel.

"Event Tour de Bintan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 14 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022 dengan jumlah peserta yang sudah mendaftar sekitar 500 peserta. Dan harapan berjalan dengan lancar dan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.," pungkasnya.

Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama